Demi Harbolnas, Mahasiswi Ini Rela Makan Mie Instan Selama Tiga Minggu dan Akhirnya Harus Dirawat di Rumah Sakit


DEJABAR.ID-Seorang mahasiswi di Tiongkok bernama Hong Jia harus rela menunda agenda belanja onlinenya di momen ‘Single’s Day’ atau kalau di Indonesia disebut Hari Belanaja Online Nasional (Harbolnas) karena harus dirawat di rumah sakit. Usut punya usut, cewek ini mengalami demam karena selama tiga minggu karena mengkonsumsi mie instan berlebihan selama tiga minggu. Hal itu dilakukannya tak lain demi menghemat biaya agar dia bisa berbelanja online sepuasnya.
Dilansir dari Tribunnews.com, Padahal Hong sudah menyiapkan uang senilai 749 yuan (setara Rp1.500.000-red) yang dia rencanakan akan dibelanajakan pada Harbolnas 11 November lalu. Sayangnya, Hong justru malah mengahabiskan uang tabungannya itu untuk berobat ke Rumah Sakit. Akhirnya, Hong Jia pun tak mampu ikut pada hari belanja online terbesar di Tiongkok tersebut.
Bahkan Hong pun harus membayar biaya perawatan rumah sakit lebih dari 1000 yuan seperti kebutuhan infus dan tebusan obat. Sementara Hong tidak tahu penyakit apa yang dialaminya, namun dia meyakini hal itu diakibatkan karena kebanyakan  instan.(red/tribunnews)