Press ESC to close

Di Bulan Ramadhan, Angkatan Muda Kabah Jabar Santuni Lansia

  • May 10, 2021

Dejabar.id,Bogor – Sepanjang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Pimpinan Wilayah (PW) Angkatan Muda Kabah (AMK) Provinsi Jawa Barat berkeliling silaturahmi ke masyarakat di wilayahnya. Mereka juga memberikan santunan dan bantuan kepada penduduk lanjut usia (lansia).

Ketua PW AMK Jawa Barat Effendy Joy Pandhita mengatakan, Gerakan Ramadhan Peduli Lansia merupakan salah satu rangkaian dari seluruh program AMK di bulan suci Ramadhan.

“Program lainnya, didukung oleh Pimpinan Nasional (PN) AMK yaitu Sedekah Al Quran ke masjid-masjid dan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dan berbagi takjil ke masyarakat” kata Joy, panggilan akrab pria ini, Senin (10/5/2021).

Untuk Gerakan Ramadhan Peduli Lansia, jelas Joy, beberapa wilayah di Jawa Barat telah disambangi di antara Bekasi dan sekitarnya, Bogor, dan beberapa tempat lainnya.

Joy mengaku senang dan bersyukur program-program yang dijalankan PW AMK Jabar didukung penuh oleh seluruh kader. Mereka dengan sukarela urunan dalam bentuk uang maupun sembako untuk diberikan kepada para lansia dan pada hari ini senin 10 Mei Alhamdulillah kami bisa memberikan bantuan kursi roda kepada Lansia yg sangat membutuhkannya ada 2 warga kecamatan Tanah Sareal yg menerima bantuan tersebut yakni Bapak Enas penduduk Cimanggu wates kel kedung jaya dan ibu SAODAH yang tinggal di kelurahan Kencana RT 02/09 kec Tanah Sareal kota bogor .

“Kami juga dibantu oleh PN AMK ketika menjalani program Sedekah Al Quran,beberapa waktu lalu di wilayah yg berbeda bahwa apa yg dilakukan pw Amk jabar adalah bagian dr Supporting untuk Agenda Muhtamar AMK yg insya Allah akan dilaksanakan pd bulan Juni nanti di jawabarat dan kabupaten bogor bertindak selaku tuan Rumah acara tsb ” ucap Joy ,

Di tempat berbeda, Wakil Ketua Umum PN AMK H Rendhika D Harsono mengucapkan syukur Alhamdulillah karena seluruh kader AMK di daerah-daerah bergerak dan memiliki inisiatif memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk berbagi dengan masyarakat.

“Kami sebagai pimpinan nasional AMK berkewajiban men-support segala kegiatan mereka baik dari segi materi dan moral. Kami apresiasi apa yang dilakukan kader-kader AMK di Jabar,” kata Ketua DPP PPP ini.

Rendhika mengaku, di bulan Ramadhan ini dia berkeliling ke daerah-daerah untuk memastikan program-program AMK berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, apa yang diinginkan ketua umum berjalan dengan baik. Kalaupun ada kendala hanya persoalan teknis saja, dan dapat ditangani oleh kader-kader kami di daerah,” tuturnya.

Rendhika menegaskan bahwa PN AMK telah mengintruksikan kepada kader AMK di seluruh Indonesia sudah untuk menyatu dengan masyarakat. Dengan begitu diharapkan akan dapat lebih cepat menyerap aspirasi masyarakat dan mengambil langkah-langkah konkret untuk menciptakan solusinya.

“Kita harus menjadi problem solving bagi masyarakat. AMK harus sigap menyikapi berbagai persoalan dan aspirasi di masyarakat,” pungkas Rendhika. (Mad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *