Di Majalengka, Pengunjung hingga Pemandu Lagu di Tempat Karaoke Dites Urine


DEJABAR, MAJALENGKA – Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, menggelar razia ke sejumlah tempat karaoke atau tempat hiburan malam.

Razia tersebut bertujuan untuk mencegah peredaran gelap narkoba di tempat hiburan. Dalam razia itu, petugas mendatangi tiga tempat karaoke di wilayah Kabupaten Majalengka.

Petugas menggeledah barang bawaan para pengunjung, pegawai dan pemandu lagu di tempat karaoke. Tak hanya itu, petugas juga melakukan tes urine kepada para pengunjung, pegawai dan pemandu di tempat karaoke secara bergiliran.

“Razia ini untuk mencegah peredaran gelap narkoba di tempat hiburan dan sekaligus dalam rangka Operasi Antik Lodaya 2020,” Ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso kepada TIMES Indonesia, Sabtu (28/11/2020).

AKBP Bismo mengatakan, dari hasil tes urin tersebut, tidak ditemukannya pengunjung yang terindikasi menggunakan narkoba. Bahkan, dalam operasi tersebut juga tidak ditemukan adanya minuman keras di tempat hiburan malam itu.

Dikatakan Kapolres, bahwa razia tersebut akan terus dilakukan. Bahkan, hingga Natal dan Tahun Baru dan operasi tersebut akan lebih di intensifkan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Petugas akan terus merazia sejumlah tempat yang rawan digunakan untuk peredaran gelap narkoba. Salah satunya, lanjut Kapolres, tempat hiburan ini. Tempat hiburan menjadi tempat yang rawan digunakan untuk peredaran gelap narkoba.

“Razia ini kami lakukan untuk menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Majalengka,” Jelasnya. (Jfn)