Di Tengah Pandemi, Miliki Rumah Layak Huni Jadi Impian Bapak Rusli


DEJABAR, MAJALENGKA – Sebagai wujud syukur bersama setelah usai melaksanakan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang berada di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, dalam pelaksanaan program TMMD ke-112, personel Satgas dan warga gelar syukuran.

Kegiatan selamatan bersama tersebut, dilaksanakan di salah satu rumah Rutilahu 2 milik Rusli yang juga dihadiri masyarakat setempat dan sejumlah anggota Satgas TMMD ke-112, Kodim 0617/Majalengka, Tahun 2021.

Dan SSK Kodim 0617/Majalengka, Kapten Inf Dadang P mengatakan, kegiatan ini sebagai  wujud dan ungkapan rasa syukur atas selesainya program pembangunan Rutilahu pelaksanaan TMMD ke-112 dari awal hingga usai dalam keadaan lancar dan sesuai dengan waktu yang sudah dijadwalkan.

“Kami juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada personel Satgas TMMD 112 dan warga sekitar yang sudah melakukan kinerjanya dengan baik,” ungkap Kapten Inf Dadang, Selasa (12/10/2021)

Sementara itu, pemilik rumah Rusli mengaku senang dengan adanya program TMMD tersebut. Lantaran ia sudah mendapat bantuan rehab rumah dari program TMMD. Keinginan rehab rumah diakuinya sudah sejak lama dinantikan.

Ia menambahkan, bantuan rehab rumah yang bersumber dari program tentara manunggal membangun desa itu sangat membantu dirinya. “Kalau gak ada bantuan dari Bapak TNI, mungkin mau direhabnya lama. Terimakasih, diterima sekali (hatur nuhun di tampi pisan),” ujarnya. (Jfn)