Dicalonkan Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati: Tunggu Keputusan DPP

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Cirebon – Anggota DPRD Kota Cirebon yang baru saja dilantik hari ini, Affiati dari Partai Gerindra, mengaku hanya bisa menunggu keputusan dari DPP dan DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut berkaitan dengan pencalonan Affiati sebagai ketua DPRD Kota Cirebon periode 2019-2024.

Hal tersebut didasarkan adanya surat dari DPD Partai Gerindra Jawa Barat, bahwa harus mengirimkan dua nama sebagai Ketua DPRD yang baru. Dari arus bawah, muncul nama Fitrah Malik yang dianggap layak karena pengurus partai, dan Affiati karena peraih suara tertinggi.

Meskipun begitu, para pengurus mempertanyakan klaim semua PAC yang memberikan dukungan kepada Affiati. Karena, ada beberapa PAC yang menegaskan tidak pernah membuat dukungan kepada Affiati, seperti PAC Kesambi. Bahkan rapat pleno tidak pernah digelar oleh pengurus PAC Kesambi.

“Dalam surat katanya hanya muncul nama Fitrah Malik,” jelasnya, Senin (12/8/2019).

Menyikapi hal itu, Affiati yang baru terjun dalam dunia politik tersebut, hanya bisa menyerahkan keputusannya kepada DPP Gerindra saja. Dia bisa legowo jika pun tidak dijadikan sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon periode 2019-2024. Dan dia pun cukup puas hanya sebagai anggota Komisi III.

“Karena latar saya di dunia pendidikan, maka saya di Komisi III,” tuturnya.

Sebagai partai dengan peraih suara tertinggi dalam Pileg 2019 Kota Cirebon, Affiati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya. Dirinya pun akan menampung segala aspirasi masyarakat, dan ikut mensukseskan pembangunan Kota Cirebon.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat dan tim yang bisa mensukseskan saya duduk di kursi dewan,” pungkasnya.

Saat ini, ketua sementara DPRD Kota Cirebon dijabat oleh Ruri Tri Lesmana dari Gerindra dan wakil ketua sementara DPRD Kota Cirebon dijabat oleh Fitria Pamungkas dari PDI Perjuangan. Keduanya terpilih berdasarkan perolehan suara terbanyak dalam pemilihan legislatif.(Jfr)

Related posts

Leave a Comment