Diduga Konsumsi Sabu, Oknum PNS di Majalengka Ditangkap Polisi


Dejabar.id, Majalengka – Salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Majalengka, berinisial ATH diringkus Satnarkoba Polres Majalengka.

Pria berusia 47 tahun itu, ditangkap polisi karena diduga mengkonsumsi Narkotika jenis sabu.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kasat Narkoba, AKP Ahmad Nasori membenarkan, adanya pengungkapan perkara melibatkan seorang PNS tersebut.

“Ya benar, kita telah berhasil mengamankan, seorang PNS di Majalengka, karena kedapatan mengkonsumsi Sabu,” ungkap AKP Ahmad, Sabtu (11/1/2020).

Menurut AKP Ahmad, ATH tercatat warga Kelurahan Simpeureum, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka dan pelaku berhasil ditangkap pada Senin (6/1/2020), sekira pukul 04.00 WIB.

Pelaku ditangkap di rumahnya, setelah kurang lebih dua minggu Sat Narkoba Polres Majalengka melakukan penyelidikan. Penyelidikan didasari adanya laporan dari masyarakat.

“Penangkapan ini setelah adanya laporan dari masyarakat yang menyebutkan tersangka diduga menggunakan narkotika,” ujarnya.

Kasat Narkoba menegaskan, dari tangan tersangka diamankan barang bukti dua paket sabu berukuran kecil dan alat hisap bong dari sebuah bupet di ruang tengah rumahnya. 

Sementara, kata dia, tersangka sendiri mengaku kepada penyidik, bahwa barang haram tersebut, diperoleh dari seseorang di Bandung, yang saat ini sudah diketahui identitasnya.

“Pelaku menghubungi melalui hubungan telepon. Setiap paket sabu dibeli seharga Rp700 ribu-Rp800 ribu. Sedangkan, uangnya ditransfer,” jelasnya.

Setelah uang diterima, lanjut AKP Ahmad, kemudian barang haram itu dikirim melalui mobil elf jurusan Cikijing-Bandung. Begitu tiba, tersangka tinggal ambil saja.

“Berdasarkan hasil tes urine, pelaku positif mengkonsumsi Sabu. Namun, dia mengaku baru sebulan mengkonsumsi sabu tersebut,” tandasnya.

Saat ini, tambah dia, ATH sudah ditahan di Mapolres Majalengka untuk proses lebih lanjut, akibat perbuatannya, ATH terancam hukuman lima tahun penjara. (jja)