Diskominfo Majalengka Gelar Bintek SP4N Lapor 


541
541 points

DEJABAR.ID, MAJALENGKA – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Majalengka mengadakan kegiaatan sosialisasi dan pendampingan teknis SP4N Lapor, di aula Kokardan, Majalengka, Rabu ( 23/4/2019).
Kepala Bidang Pengembangan dan Pengendalian Komunikasi, Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka, Ria Restiana, dalam laporannya menjelaskan, kegiatan pendampingan teknis sistem Pengelolan Pengaduan Pelayanan Publik pada Aplikasi Lapor.
Hal itu, kata dia, bertujuan untuk memahami dan menguasai mekanisme tentang pengaduan publik secara online, sehingga dapat di implementasikan dengan baik sesuai dengan tujuan yaitu mewujudkan layanan publik di Kabupaten Majalengka yang berkuwalitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat.
Menurut Ria, kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari dengan peserta sebanyak 114 orang, terdiri dari operator 31 OPD, 26 kecamatan dan 1 orang operator kabupaten.
“Untuk narasumber dari staf Kepresidenan RI, yakni, R. Dwiyoga Prabowo Soediarto dan dari Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka,” ungkapnya.
Ria menjelaskan, adapun materi yang dibahas berupa gambaran umum SP4N Lapor, mekanisme pengelolan dan pengaduan serta evaluasi dan pelaporannya.
Sementara itu, menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Majalengka, Maman Sutiman, Sekdis Kominfo, Wawan Sarwanto, mengungkapkan, bahwa progran SP4N merupakan salah satu program pengaduan layanan masyarakat dan ini adalah salah satu program 100 hari kerja bupati dan wakil Bupati.
“Dengan adanya layanan pengaduan yang terintegrasi dengan pemerintah pusat ini dan diharapkan lebih efektif serta langsung tertangani secara integrasi antara pemerintah daerah dan pusat,” jelasnya. (jja)


Like it? Share with your friends!

541
541 points