Caleg PDIP: Petugas KPPS dan PTPS Yang Tewas Adalah Pejuang Demokrasi

1 min


562

DEJABAR.ID, SUBANG – Calon anggota Legislatif dari PDIP untuk Daerah pemilihan (dapil) II Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) Yayat Turrochmat Sumitra mengapresiasi kerja Keras Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia dan jajarannya hingga para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di pelosok daerah dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019.

Menurutnya Pemilu tahun ini telah menjadi sorotan luas hingga dunia internasional, Pemilu dengan partisipasi tinggi masyarakat yang membuat para petugas bekerja lebih keras tidak seperti pemilihan umum sebelumnya.

“Sangat simpati dengan kerja para anggota KPPS yang bekerja keras demi suksesnya pemilu yang adil, kami sangat apresiasi untuk kerja keras ini hingga pemilu bisa berjalan aman dan lancar,” ungkap Yayat di kediamannya, Rabu pagi (24/04/2019) kepada DEJABAR.ID.

Yayat juga ikut merasakan duka cita yang mendalam atas banyaknya para petugas penyelenggara Pemilu yang wafat saat menjalankan tugas demi bangsa dan negara Indonesia selama masa pencoblosan Pemilu 2019.

Seperti diketahui, 49 petugas Meninggal dunia saat proses pencoblosan Pemilu 2019 46 orang petugas sipil dan 3 orang lainnya adalah aparat keamanan.

“Kami juga turut berduka cita atas wafatnya para petugas penyelenggara pemilu termasuk aparat keamanan yang meninggal dunia saat bertugas, mereka adalah para pejuang demokrasi, semoga amal ibadahnya diterima Alloh SWT,” pungkas pria 59 tahun ini.

Selain pernah menjabat Wakil Bupati KBB Yayat T Sumitra juga pernah di Lantik Kementerian Dalam Negeri sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Bupati kabupaten  Bandung Barat hingga akhir periode jabatannya. (Ahy)


Like it? Share with your friends!

562

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *