DPW PPP Jabar Serahkan SK Pilkada Tasikmalaya 2020 untuk Pasangan HADE – YAKIN


Tasikmalaya, dejabar.id –  Bertempat di Kantor DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat, Hj Ade Munawaroh Yasin S.H, M.H, resmi menyerahkan Surat Keputusan dari DPP PPP, untuk pasangan H Ade Sugianto dan H Cecep Nurul Yakin pada Pilkada Kabupaten Tasik 2020, Minggu (30/08/2020).

Hj Ade Munawaroh Yasin, ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat mengatakan, penyerahan SK ini merupakan sikap resmi dari DPP PPP terhadap pasangan Hade – Yakin. “Hari ini kami serahkan kepada pasangan H Ade dan H Cecep. Kami tegaskan mulai hari pasangan ini harus mulai bekerja,” terang Hj Ade kepada media usai menyerahkan SK tersebut.

Hj Ade melanjutkan, kebersamaan PPP dengan PDIP bukan seumur jagung, sejak tahun 2000 an, PPP bersama PDIP telah bersama-sama membangun Tasikmalaya, dan kali ini dipertemukan kembali dalam helaran Pilkada 2020.

“Sejak beberapa periode kebelakang, PPP dan PDIP telah bersama membangun Tasikmalaya, dari mulai Pak Tatang, dilanjut sama Pak Uu dan sekarang bertemu lagi dengan pasangan H Ade Sugianto dan H Cecep Nurul Yakin,” tambahnya.

Dengan diserahkannya SK tersebut, Hj Ade berharap kemenangan didapatkan oleh pasangan HADE – YAKIN. “Ya kemenangan lah ya yang kita harapkan,” tegasnya.

Adapun kemungkinan adanya dukungan dari partai lain untuk masuk dalam koalisi, Hj Ade mengatakan, itu semua diserahkan kepada pasangan tersebut.

Namun demikian, jika ada partai yang mau bersama sama membangun Kabupaten Tasikmalaya, pihaknya mengatakan sangat terbuka sekali.

“Sebagai syarat administrasi, dua partai saja kita sudah cukup. Jikapun ada yang mau bergabung itu kami serahkan kepada pasangan itu. Dan kami memang terbuka bagi siapa saja,” tegasnya.

Dan kemungkinan muncul nama lain di PPP sebagai penerima SK, Hj Ade menegaskan, SK ini sudah final ada di pasangan HADE-YAKIN. “Tidak ada naman lain, ini sudah keputusan final, Selasa kita terima dari DPP PDIP langsung, diserahkan serentak secara nasional,” pungkasnya.

HADE – YAKIN Optimis di Pilkada 2020

Dengan diterimanya SK dari DPP PPP, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto dan H Cecep Nurul Yakin, merasa optimis menghadapi Pilkada Tasikmalaya 2020.

Calon Bupati Tasikmalaya yang sekaligus Incumbent, H Ade Sugianto mengatakan sangat optimis dengan keputusan tersebut. “Seandainya ada lebih dari 100 persen, tentu itulah, namun optimis cukup 100 persen saja,” terang Ade kepada media usai menerima SK.

Ade melanjutkan, kebersamaan PDIP dengan PPP bukan mengandalkan satu atau dua hari, seminggu atau dua minggu. Menurutnya kedua partai tersebut sudah bersama puluhan tahun sejak akhir orde baru sekitar tahun 2000.

“Sepuluh tahun kami dengan pak Uu. Menurut kami ini sebuah kehormatan, reuni sekaligus mempertegas silaturahmi dengan PPP, secara batiniah sudah puluhan tahun kami bersama,” tambah Ade.

Hal yang sama ditegaskan, H Cecep Nurul Yakin, calon Wakil Bupati dari pasangan HADE – YAKIN. Menurutnya, chemistry PPP bersama PDIP sudah terjalin lama sejak akhir orde baru sampai masa reformasi seperti sekarang ini.

“Kelemahan dan kekurangan kita sudah saling memahami, sehingga chemistry kami untuk menyatukannya relatif mudah,” terangnya.

Dengan begitu lanjut Kang Cecep, sapaan akrab H Cecep Nurul Yakin, sebagai wakil bupati, tugasnya mengawal kebijakan bupati untuk penajaman periode yang akan datang.

“Tugas saya mengawal kebijakan Bupati yang belum terjawab, yang belum terealisasikan. Dan tentunya untuk yang sudah terjawab semoga termanfaatkan oleh masyarakat. Tugas saya di finis mengawal kebijakan yang sejak Pak Tatang sampai 2025 nanti yang belum terjawab,” ujarnya.

Sementara saat ditanya kemungkinan bertambahnya partai koalisi, baik H Ade Sugianto maupun H Cecep Nurul Yakin mengatakan, untuk yang mau bergabung tidak menutup kemungkinan, namun karena syarat administrasi dengan dua partai saja sudah memenuhi.

“Secara administrasi sebenarnya dua partai kami sudah cukup, namun ya kalau ada partai lain yang mau bersama sama membangun Tasikmalaya ya ayo, kami sangat terbuka,” terang Ade dan Cecep.

Dan mengenai turunnya SK dari DPP PDIP yang direncanakan akan diserahkan hari Selasa besok, baik Ade dan Cecep sangat yakin dari DPP PDIP SK nya untuk pasangan HADE – YAKIN. (Ian)