Dugaan Korupsi Rp281,1 Miliar, Kejagung RI Turun Periksa ‘Luthfi’ Kadis Perkimtan Kota Bekasi


0

Bekasi – Dugaan Mega Skandal Korupsi pembangunan proyek multiyears yang melibatkan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, kini tengah diperiksa oleh Kejaksaan Agung RI.

Setelah Kedishub Kota Bekasi Dadang Ginanjar Samsupraja, Imam Yahdi dan Inryd Arieswaty sebelumnya sudah diperiksa oleh Kejagung RI pada Senin-Selasa kemarin.

Maka pada hari ini, Rabu (20/05/2020), Kepala Disperkimtan Kota Bekasi Jumhana Luthfi dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung RI dengan Surat Perintah Penyelidikan Direktur penyidikan Jaksa agung Muda Tindak Pidana Khusus No.: Print-11/f.2/Fd.1/03/2020 Terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi penyelewengan APBD Kota Bekasi tahun 2017.

“Hari ini Jumhana Luthfi dijadwalkan akan diperiksa sebagai saksi dalam dugaan Mega Skandal korupsi yang merugikan keuangan negara hingga sebesar Rp281,1 miliar,” ucap aktivis mahasiswa Bekasi Asep Aprianto kepada dejabar.id, Rabu (20/05/2020).

Mantan Ketua Forum Mahasiswa Bekasi ini menduga bahwa Mega Skandal Korupsi ini juga turut melibatkan sejumlah pejabat ternama yang ada di Kota Bekasi .

“Pemeriksaan secara maraton yang kini tengah dilakukan Kejagung RI, jangan hanya sekedar pemeriksaan yang berujung “masuk angin”,” ujar Asep geram.

Lebih lanjut Asep mengaku bahwa pihaknya bakal turun langsung mengawal jalannya pemeriksaan sehingga dapat terungkap siapa saja aktor intelektual di dalam Mega Skandal Korupsi pembangunan proyek multiyears yang bernilai Rp281,1 miliar ini.

“Kejaksaan Agung harus bekerja dengan profesional dalam penanganan kasus tersebut. Semua itu demi menegakkan supremasi hukum di Kota Bekasi,” tegasnya.

Meski demikian, Asep merasakan timbulnya semangat dan harapan baru dalam upaya pemberantasan korupsi di Kota Bekasi, mengingat melempemnya kinerja Kejaksaan Negeri Bekasi yang hanya senang bermain dengan kasus kelas teri.

“Kami apresiasi dengan Kejagung RI yang kini sedang memeriksa para pejabat daerah Kota Bekasi. Kami berharap pemeriksaan Jumhana Luthfi tidak menjadi ajang basa-basi untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya. (Mad)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format