Press ESC to close

Eks Rumdin Camat Disulap Jadi Rumah Belajar Bersama

  • August 1, 2019

DEJABAR.ID I SUBANG – Bekas rumah dinas Camat Ciasem Subang yang sudah lama tidak ditempati itu disulap menjadi tempat belajar teater bersama bagi para pelajar di wilayah Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang. Bangunan dengan empat kamar dan satu ruang tamu itu dicet terlebih dulu sebelum ditempati dan diisi buku-buku berbagai mata pelajaran hasil sumbangan dari para donatur atau pegiat pendidikan yang ada di wilayah Ciasem. Kegiatan belajar bersama ini digelar usai jam belajar sekolah.

“Dibangunnya tempat belajar bersama ini sebagai bentuk untuk mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan sumber daya manusia bagi para pelajar dil uar jam sekolah,” kata Abdul Karim, pengurus Teater Pelangi kepada dejabar.id, Kamis (1/8/19). Karim bilang buku-buku bacaan yang disajikan untuk belajar bersama ini dari mulai buku pelajaran tingkat TK hingga perguruan tinggi.

Belajar bersama di perpustakaan ini bagi siswa yang membaca buku tidak dipungut biaya. Mereka juga diberi bekal menulis cerita atau cerpen, bedah film dan lainnya. “Untuk bimbingan pelajar dilibatkan sejumlah guru yang ada. Bagi siswa, mari datanglah dan belajar di Teater Pelangi untuk menambah pengetahuan, ajak Karim.

Camat Ciasem Ubi Kurtubi menyatakan kegiatan para pelajar yang tergabung dalam Teater Pelangi itu perlu diapresiasi. Camat mengimbau para pelajar yang ada di kawasan Ciasem agar dapat memanfaatkan lokasi belajar bersama sebagai tempat belajar di luar jam sekolah. “Dengan hadirnya tempat belajar bersama diharapkan dapat menciptakan siswa yang berpretasi,” ucap Ubi. (Ahy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *