Press ESC to close

Erick Thohir, Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Sosok Muda yang Visioner

  • September 7, 2018

DEJABAR.ID, JAKARTA – Dari beberapa kandidiat, akhirnya nama Erick Thohir muncul sebagai ketua timses Jokowi-Ma’ruf karena dianggap kompeten menjadi ketua timses yang telah disepakati langsung oleh Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Dengan terpilihnya Erick Tohir sebagai ketua timses Jokowi-Ma’ruf, sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan, sebelumnya sudah melakukan penyeleksian dari beberapa calon, dan ahkirnya memutuskan Erick Thohir sebagai ketuanya.

“Presiden Jokowi bersama Kiai Ma’ruf juga merespons misalnya mempertimbangkan, atau sama lain tapi ada berkonsentrasi pada bidangnya, pada ruang tugasnya, dicarilah, Pak Erick Thohir memang mampu dan bersedia untuk jadi bagian dari TKN,” papar Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Alasan dipilihnya Erick Thohir, yakni lanjut Hasto karena selain telah memiliki jiwa leaderahip  yang mampu merangkul dan sebagai sosok muda yang kompeten.

“Jadi, Presiden Jokowi, 20 Agustus, diskusi cukup lama dengan Erick Thohir karena, ya, apapun Pak Jokowi memerlukan sosok pemimpin muda yang visioner, yang kemampuan leadership-nya telah teruji dan merangkul, dan juga punya kemampuan profesional membangun narasi, di mana bangsa kita adalah bangsa besar,” papar Hasto.

Setelah diumumkannya Erick Thohir sebagai ketua timses Jokowi-Ma’ruf koalisi Jokowi-Ma’ruf, tim koalisi langsung menjadwalkan untuk menggelar rapat pada Rabu (7/9/18).

“Sistem sudah kita siapkan, dan nanti akan pertajam melalui diskusi bersama pada rapat di hari rabu yang akan datang,” terang Hasto.

Sekjen PDI Perjuangan tersebut memastikan bahwa setelah Erick Thohir menjadi ketua timses, semua tim pemenangan akan segera bergerak mengambil langkah selanjutnya untuk mengkapanyekan Jokowi-Ma’ruf.

“Pak Erick Thohir akan dibantu oleh CCR (Commend and Control Room), di mana seluruh sekjen menyatakan komitmennya yang telah mempersiapkan langkah-langkah untuk pemenangan, maka setelah ditunjuk Pak Erick Thohir kami akan bergerak cepat dan kemudian kami buktikan, kami kampanyekan hal positif untuk Indonesia,” tandasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *