Fakta-fakta Unik Tentang Perempuan Suku Dayak


543
14 shares, 543 points

DEJABAR.ID – Suku dayak adalah salah satu suku unik di nusantara. Selain punya adat istiadat yang berbeda dari suku-suku lainnya, suku Dayak juga terkenal dengan keramahannya. Namun ada juga yang menarik untuk kamu ketahui, yakni tentang perempuan Dayak.

Alih-alih angker dan serem, gadis-gadis Dayak justru menunjukkan sifat dan sikap yang sebaliknya. Jujur saja nih, dari semua wanita di wilayah Indonesia, gadis Dayaklah yang bisa dikatakan paling welcome. Mungkin kamu belum benar-benar percaya dengan ini, tapi dijamin bakal membuktikannya dengan mata kepala sendiri kalau sudah pernah ke Kalimantan. Mending simak saja fakta-fakta mengenai perempuan Dayam berikut yang bakal bikin kamu pengen kenalan dengan mereka.

1. Sekali Kepincut Tak Bisa Pulang

Tak hanya soal alat vital yang raib, mitos ini juga cukup sering terdengar. Menurut cerita yang ada, gadis Dayak kalau sudah suka dengan pria terutama yang berasal dari luar Kalimantan, mereka bakal mengikatnya secara gaib, alias tak benar-benar bisa pulang. Jadi meskipun fisiknya tidak di Kalimantan, tapi hati dan pikirannya bakal tetap tinggal di sana.

Rumor ini juga hanya pepesan kosong. Faktanya, tidak ada tuh yang seperti itu. Kepincut tidak bisa pulang memang benar tapi lebih dikarenakan si pria sendiri. Ya, mereka kepincut dengan gadis Dayak lalu ogah pulang karena saking cintanya. Yang terjadi selama ini ya seperti itu.

Singkirkan stigma dan anggapan buruk soal gadis Dayak karena mereka sama sekali tidak seperti itu. Cobalah mengenalnya, kamu pasti bakal suka. Meskipun tidak jadi pasangan, berteman dengan mereka pun juga sangat menyenangkan. Tapi, paling enak memang menjadikan mereka istri karena sifat-sifatnya itu lho yang pasti bikin rumah tangga tentram dan samawa kalau kata orang-orang.

2. Fisik Mereka Mirip Dengan Gadis-Gadis Tionghoa

Cantik memang tak melulu sikap, tapi juga rupa fisik. Nah, membicarakan perawakan gadis Dayak, kamu pasti suka karena mereka beda dari yang lain. Secara umum, gadis Dayak berkulit kuning langsat, matanya tajam dan punya bentuk muka yang khas. Sekilas mereka identik dengan gadis-gadis Tionghoa.

Kalau dilihat dari sejarahnya, ada yang mengatakan kalau leluhur orang Dayak ada yang berasal dari negeri China. Makanya, keturunan ke bawahnya pun mirip-mirip Chinese. Jadi, kamu yang ingin punya istri mirip Chinese tapi taste-nya Indonesia, jawabannya jelas adalah gadis Dayak.

3. Perempuam Dayak Angker?

Stigma paling lekat dengan gadis Dayak adalah katanya mereka begitu angker dan dingin. Jangankan bisa punya hubungan, kenalan saja sangat susah karena sifat defensif mereka yang kebangetan. Tapi, apakah aslinya seperti itu? Tentu saja tidak.

Gadis-gadis Dayak tidak seprimitif yang kita kira. Mereka berpendidikan tinggi bahkan mungkin saja mengungguli kita. Makanya, mereka selalu open minded untuk setiap hal termasuk kepada pemuda-pemuda yang ingin mendekati. Tak hanya itu, sifat naluriah orang Dayak sendiri dari dulu memang seperti itu. Jadi, mereka tidak angker, tapi justru sebaliknya.

4. Lemah Lembut dan Tidak Memandang Perbedaan

Banyak yang bilang gadis-gadis Dayak itu kasar dan kalau bicara sering bernada keras. Anggapan seperti ini harus diluruskan nih, karena hal tersebut sama sekali tidak benar. Kalau tidak percaya silakan tanya mereka yang sudah ke Kalimantan atau bahkan yang punya istri orang Dayak. Kebanyakan pasti mengatakan kalau wanita-wanita Dayak itu malah lemah lembut. Kalau masalah bicara bernada keras itu sepertinya bukan masalah ya. Setiap daerah memang beda kultur bicaranya. Seperti orang Solo yang beda dengan Batak.

Tak hanya lemah lembut saja nih, gadis-gadis Dayak juga sama sekali tak mempermasalahkan perbedaan. Intinya sih sebenarnya satu, kamu sopan dan baik mereka pun sama. Terlepas dari semua perbedaan yang ada termasuk status kita yang pendatang kalau ke sana. Nah, karena tidak masalah dengan perbedaan, punya suami orang luar Kalimantan pun juga tak masalah bagi mereka.

5. Memiliki kecantikan yang natural


 
Ini yang bikin gadis Dayak terasa istimewa, paras cantik, putih bersih dengan mata elang yang tajam membuat gadis Dayak banyak dikagumi oleh banyak orang. Tanpa harus menggunakan make up pun gadis Dayak akan tetap terlihat cantik, sebab kecantikan mereka merupakan kecantikan natural. So, gadis Dayak tidak kalah cantik dengan gadis korea yang melakukan operasi plastik bukan?


Like it? Share with your friends!

543
14 shares, 543 points