Fakta Kisah Viral Sunarto, Pulang Setelah Dianggap Meninggal dan Dimakamkan

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id – Warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur dibuat kaget karena seseorang yang dianggap meninggal dan telah dimakamkan, tiba-tiba pulang ke rumahnya dalam kondisi sehat walafiat.

Sebelumnya, masyarakat Desa Gesikan telah memakamkan seorang warga mereka bernama Sunarto. Pria 40 tahun itu dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di Kecamatan Brondong, Senin (7/10) dini hari.

Pihak keluarga mengambil jenazah di Brondong, dan kemudian dikebumikan. Namun selang enam jam kemudian, Sunarto tiba-tiba pulang dan sontak membuat warga setempat gempar dan ketakutan.

Rupanya, warga sekitar salah mengenali jasad yang dimakamkan sebagai Sunarto. ternyata warga sekitar salah memakamkan orang. Sontak kepulangan Sunarto membuat para pelayat dan keluarganya yang tengah berkumpul di rumahnya, kaget dan ketakutan.

Dilansir dari IDN Times, Kapolsek Grabagan AKP Ali Kantha menjelaskan, korban yang dimakamkan adalah Wartim (35) warga Dusun Jarum, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding.

Saat kecelakaan terjadi, korban tidak membawa identitas apa pun. Petugas hanya menemukan identitas Sunarto yang berada di dalam jok motor yang dikendarai oleh korban.

Berawal dari situlah warga mengira jika korban yang telah meninggal dunia dan dikebumikan adalah Sunarto.

“Korban meminjam motor milik Sunarto dan korban sendiri tidak membawa identitas yang lengkap,” imbuh Ali.

Tidak hanya warga sekitar yang dibuat heboh dengan pemberitaan tersebut, jagad maya juga geger dengan adanya pemberitaan tentang jenazah balik ke rumah usai dikubur selama 6 jam.

“Berita tentang jenazah balik ke rumah itu tidak benar. Yang meninggal akibat kecelakaan itu ternyata asli warga Dusun Jarum, Desa Prunggahankulon, Kecamatan Semanding,” kata Ali.

(Sumber: IDN Times)

Related posts

Leave a Comment