Hari Ini, Dinsos Siap Jemput Dua Warga asal Majalengka Korban Wamena

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Majalengka – Dinas Sosial Kabupaten Majalengka siap menjemput warganya dari Wamena, di Gedung Pakuan Kota Bandung, Rabu (9/10/2019).

Kendati demikian, pihak Dinsos Kabupaten Majalengka hingga kini masih menunggu instruksi dari Pemrov Jabar. Baik dari sisi mekanisme penjemputan maupun jam penjemputan kedua warga asal Kabupaten Majalengka.

“Dari 68 warga Jawa Barat, dua orang diantaranya warga asli Majalengka, yang terdampak kerusuhan Wamena dan direncanakan dipulangkan hari ini,” ungkap Kepala Dinas Sosial Majalengka, Gandana Purwana, melalui Sekretaris Dinsos, Dedi Komaludin .

Menurut Dedi, nantinya ada serah terima terlebih dahulu dilangsungkan di Gedung Pakuan, Kota Bandung dari pihak Pemprov Jabar kepada para Pemkab/Pemkot.

“Sekarang dari Pemprov Jabar telah menjemput para korban di Bandara, mereka telah menyiapkan dua bus untuk nantinya di bawa ke Gedung Pakuan, Bandung,” katanya.

“Info kemarin sih kami diintruksikan jemput di Bandara, namun karena Pemprov telah menyediakan Bus, apakah instruksi tersebut akan terus dilangsungkan atau diubah,” imbuhnya.

Namun kata Dia, pihaknya selalu siap jika memang penjemputan akan tetap dilangsungkan di Bandara atau di Bandung tepatnya di Gedung Pakuan.

“Yang jelas mereka pulang hari ini dan akan ada serah terima terlebih dahulu oleh Pemprov Jabar kepada kami para Pemkab/Pemkot,” katanya lagi.

Dedi menyampaikan, dua korban asal Majalengka yang nantinya bakal dijemput akan digiring menuju Pendopo atau Gedung Kantor Bupati Majalengka.

Selanjutnya, mereka akan diserah terimakan dari pihak Pemkab Majalengka kepada Camat asal daerahnya dan Kepala Desanya.

“Kami akan melangsungkan serah terima kepada camat dan kepala desa asal daerah mereka. Yang nantinya menjadi tanggung jawab camat dan kepala desanya masing-masing,” jelasnya. (jja)

Related posts

Leave a Comment