Forum Panjunan Bersatu Berikan Bantuan untuk Korban Bencana di Bogor


Dejabar.id, Cirebon – Bencana banjir dan longsor yang melanda wilayah Bogor beberapa hari ini, membuat banyak pihak terketuk hatinya untuk memberikan bantuan. Seperti yang dilakukan oleh Forum Panjunan Bersatu (FPB) Kota Cirebon.

Forum yang beranggotakan 10 RW di Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon ini, memberikan bantuan untuk para korban yang terdampak longsor dan banjir di wilayah Desa Jasinga Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Bogor. Pemberian bantuan tersebut dengan menggunakan mobil siaga milik FPB, yang diberangkatkan Selasa (14/1/2020) malam.

Dalam pemberangkatan ke Bogor tersebut, dilepas oleh Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Abdul Majid. Sedangkan yang berangkat ke Bogor untuk memberikan bantuan secara langsung adalah tiga orang, yakni Ketua, satu anggota, dan supir.

Ketua FPB, Heri Pramono mengatakan, bantuan yang diberikan ini berupa sembako, seperti beras dengan total 2 kuintal, minyak, mie instan 12 dus, 2 bal susu. Kemudian, ada juga baju-baju yang masih layak pakai, selimut, popok bayi, bahkan buku.

“Ini sebagai bentuk keprihatinan kita kepada masyarakat di Kabupaten Bogor,” jelasnya, Selasa (14/1/2020) malam.

Perwakilan FPB berangkat ke Bogor pada Selasa malam. Mereka akan tiba di Bogor pada Rabu pagi. Kemudian, menyerahkan bantuan kepada petugas yang menangani korban bencana. Kemudian beristirahat terlebih dahulu, lalu pulang.

“Rabu malam kemungkinan sudah balik lagi ke Cirebon,” pungkasnya.(Jfr)