Press ESC to close

Gelar Vaksinasi Keliling, BINDA Banten Fasilitasi Calon Pemudik

  • April 5, 2022

SERANG, Dejabar.id – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, kembali melakukan vaksinasi keliling di halaman Masjid Agung Ats-Tsauroh, Kota Serang, Banten, Selasa (5/4/2022). Vaksinasi kali ini memfasilitasi calon pemudik dalam memenuhi syarat untuk mudik lebaran dengan vaksin dosis ketiga atau booster.

Vaksinasi booster keliling tersebut dilakukan BIN Daerah Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan sejumlah stakeholder, untuk membantu percepatan vaksinasi kepada masyarakat terutama dalam rangka memfasilitasi warga, yang akan melakukan perjalanan mudik sebagai syarat perjalanan menjelang musim angkutan lebaran nanti.

Kepala BIN Daerah Banten Brigjen Pol Hilman ditemui di lokasi menjelaskan, vaksinasi keliling di bulan suci Ramadhan yang digelar serentak di tiga titik lokasi, yakni Halaman Masjid Ats -Tsauroh, Mall of Serang, dan sekolah dengan menyiapkan sedikitnya 2.000 hingga 3.000 dosis vaksin.

Hal ini sengaja dilakukan sebagai terobosan untuk bisa menjangkau tempat-tempat ramai, dalam rangka memberikan akses pelayanan vaksinasi keliling menggunakan mobil, melakukan jemput bola dengan mendatangi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi booster.

“Alhamdulillah hari ini BIN Daerah Banten bekerjasama dengan Dinkes Provinsi Banten dan sejumlah stakeholder melaksanakan vaksinasi keliling di Kota Serang. Vaksinasi keliling ini terobosan yah inovasi dari kami agar bisa menjangkau tempat-tempat keramaian, memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. Seperti hari ini di Masjid Agung Serang, kemudian di MOS dan satu sekolah,” kata Hilman.

“Ada sekitar 2.000 hingga 3.000 dosis yang kita siapkan pada hari ini untuk melayani vaksinasi booster. Ini juga dalam rangka membantu memudahkan masyarakat mengakses vaksin booster sebagai syarat perjalanan mudik,” tambahnya.

Vaksinasi keliling yang digelar BIN Daerah Banten juga disambut antusias Harun, salah seorang warga yang bersiap untuk melakukan perjalanan mudik pada ahir Ramadhan nanti.

“Iya Alhamdulillah ada yang dekat jadi ga perlu nunggu ada gerai vaksinasi. Saya kebetulan udah vaksin kedua jadi ini mau booster biar bisa pulang kampung ke Bandung,” katanya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *