Press ESC to close

Polres Majalengka Gencar Vaksinasi Booster Usai Salat Tarawih

  • April 6, 2022

MAJALENGKA – Polres Majalengka, Polda Jabar, menggencarkan pelaksanaan vaksinasi booster setelah salat tarawih di sekitar rumah-rumah ibadah guna mendorong kemudahan masyarakat dalam menjangkau gerai-gerai vaksinasi Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi pada malam hari selama bulan Ramadan ini, kita menggelar di masjid – masjid dengan menyasar para jamaah yang melakukan ibadah shalat tarawih,” ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, Rabu (6/4).

Menurut Edwin, peningkatan kemudahan masyarakat menjangkau gerai-gerai vaksinasi tersebut menjadi langkah penting bagi upaya pemerintah menjaga momentum baik situasi pandemi Covid-19.

“Seperti di hari ketiga puasa atau pada malam tadi, kami menggelar vaksinasi di Masjid Baitul Muttaqien, Desa Cisetu, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, dengan target 500 orang,” katanya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi pada malam hari digelar sejak pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB malam dan memprioritaskan vaksin dosis tiga atau booster di Kabupaten Majalengka, dengan target 30 persen hingga akhir bulan April 2022 ini.

Terkait vaksinasi kebijakan ibadah bulan puasa sekarang ini, dijelaskan Edwin, bahwa pemerintah sudah membebaskan untuk ibadah tidak dibatasi dan yang mudik agar melakukan vaksin booster.

“Vaksin adalah bukti negara melindungi warganya. Alhamdulilah antusias masyarakat tinggi, sehingga pelaksanaan vaksinasi setelah tarawih ini cukup efektif kami laksanakan,” jelas pimpinan Polres Majalengka. (ja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *