Generasi Milenial Dituntut Berwawasan Kebangsaan


DEJABAR.ID, MAJALENGKA-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BaKesbangpol ) Provinsi Jawa Barat, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Tata Nilai dan Etika Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara Bagi generasi Muda, di Gedung Graha Sindangkasih, Rabu (10/4/2019).
Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda provinsi Jawa Barat, Iwa Kartiwa,  Bakesbangpol Jawa Barat, Sekda Majalengka, Ahmad Sodikin, Kepala Kantor Kesbangpol Majalengka .
Kegiatan yang mengusung Tema “Membangun Generasi Milenial yang berpancasila” diikuti  450 orang Peserta perwakilan SMA, SMK, MA dan Ponpes se-Kabupaten Majalengka dan perwakilan siswa SLTA Kuningan, Indramayu dan Cirebon.
Kaban Kesbangpol Jabar, Heri Hudaya dalam laporannya menjelaskan, kegiatan tersebut, bertujuan untuk memberikan wawasan kepada Generasi Milenial terhadap nilai-nilai Pancasila yang bermasyarakat, Berbangsa dan bernegara.
“Kami harapkan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini demi menumbuhkan sikap dan etika yang bisa diterapkan di kemudian hari untuk kepentingan pribadi, masyarakat negara dan Bangsa,” jelasnya.
Sementara Sekda Kabupaten Majalengka, A Sodikin berharap, sesuai dengan tema ini membangun generasi Milenial yang berpancasila, karena generasi milenial ini sangat rentan dan kritis terhadap ajaran-ajaran yang bisa menyesatkan.
Generasi milenial masih banyak potensi SDM dan wawasan yang bisa digali dan ditingkatkan dalam menghadapi perkembangan tekhnologi yang semakin maju.
“Apalagi untuk Kabupaten Majalengka sendiri telah dibangun Bandara Udara Internasional Kertajati yang bisa menunjang kepada seluruh generasi Milenial untuk bisa membangun Potensi yang ada di Majalengka,” ungkapnya.
Sekda Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa menjelaskan, bahwa setelah kemerdekaan Negara Indonesia akan menjadi Negara terbesar dan ini dimulai dari pertumbuhan ekonomi spartan yang semakin pesat.
Untuk provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu provinsi yang masuk ke 5 besar se-Indonesia, karena Provinsi Jabar menjadi alat tolak ukur dalam pertumbuhan ekonomi untuk menurunkan jumlah kemiskinan dan kesenjangan ekonomi masyarakat yang terjadi.
“Rencana kita kedepan kita akan lebih ditingkatkan lagi dari berbagai bidang, maka untuk Generasi Milenial untuk bisa lebih meningkatkan daya saing di berbagai provinsi,” ujarnya.
Dia berharap, Generasi milenial diharapkan untuk bisa lebih memiliki motivasi, inovasi karena generasi milenial adalah generasi penerus yang akan menjadi pelaku di dalam berbagai bidang, jangan mudah terpengaruh dengan adanya pemberitaan hoaks.(jja)