Harap Covid-19 Berakhir, Samsat Majalengka Gelar Doa Bersama


DEJABAR.ID, MAJALENGKA – Virus Corona atau Covid-19 telah menelan banyak korban. Para Wajib Pajak (WP) di Samsat Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menggelar doa bersama untuk para korban virus tersebut.

Mereka berdoa saat disela -sela kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor yang di pimpin langsung oleh salah satu tokoh agama setempat, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan doa bersama untuk korban Corona yang telah meninggal dunia tersebut, sengaja dilaksanakan oleh Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) wilayah Kabupaten Majalengka.

Kegiatan bertajuk “Ikhtiar Samsat Majalengka Untuk Indonesia” tersebut, juga diikuti oleh seluruh pegawai Samsat Kabupaten Majalengka, diantaranya, pegawai P3D, Polisi, Jasa Raharja dan BJB.

Kepala P3D wilayah Kabupaten Majalengka, Dwi Yudhi Ginanto R mengatakan, selain mendoakan untuk korban Covid-19 yang telah wafat, juga sekaligus berdoa seraya memohon pertolongan kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Agar beban kita diringankan, supaya masyarakat dan bangsa Indonesia dapat terbebas dari pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Menurut Dwi Yudhi, dalam menghadapi situasi yang sulit ini, selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah yang telah dilakukan, juga wajib melakukan ikhtiar batiniah melalui doa bersama seluruh pegawai Samsat Majalengka dan para WP.

Selain itu, Dwi Yudhi juga mengungkapkan sejak penerapan PPKM Darurat Jawa dan Bali 3-20 Juli 20201 mendatang, pihaknya telah menerapkan bekerja dari rumah (work from home/WFH) secara bergiliran kepada para pegawai sesuai kententuan dan membatasi para WP dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Ini lagi-lagi sebagai salah satu upaya dan ikhtiar kita untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Dwi Yudhi atas nama pribadi dan Samsat Majalengka menyampaikan duka cita yang mendalam kepada semua korban pandemi yang telah meninggal.

“Mari kita doakan mereka semuanya mendapatkan rahmat dan ampunan Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Kita doakan juga semoga semua saudara dan saudari kita yang saat ini terpapar Covid-19 segera diberikan kesehatan kembali,” ujarnya. jelasnya. (*)