HMIB Inginkan Adanya Pendidikan Nasionalisme bagi Seluruh Masyarakat Indonesia


Dejabar.id, Cirebon – Himpunan Masyarakat Indonesia Bersatu (HMIB) menginginkan adanya peranan pendidikan nasionalisme yang perlu ditanamkan kepada seluruh rakyat Indonesia. Sehingga, masyarakat dapat mengerti dan memahami makna dari NKRI yang sesungguhnya.

Menurut Ketua HMIB, Robby Saputra, pentingnya peranan pendidikan nasionalisme, agar bisa membentengi atau memerangai apapun yang akan merusak dan menghancurkan kesatuan NKRI.

“Saya berharap paham-paham yang tidak sesuai dan bertujuan untuk meruntuhkan NKRI juga harus diperkenalkan, sehingga kita dapat menangkis pengaruh pengaruh yang dapat merusak persatuan dan kesatuan kita,” jelasnya, Senin (4/11/2019).

Robby menjelaskan, pentingnya keberadaan nasionalisme ini, dilatarbelakangi oleh banyaknya pergerakan propaganda yang ingin menentang pemerintah dan menghancurkan kesatuan dan keutuhan NKRI.

“Jika dalam perjalanannya terdapat beberapa kelompok yang ingin menghancurkan kesatuan NKRI, maka kita sebagai pemuda ataupun masyarakat umumnya harus dapat bersama-sama mencegah atau bila perlu memerangi kelompok tersebut,” tuturnya.

Karena, lanjutnya, jika tidak dicegah atau tidak memerangi kelompok tersebut, maka kemungkinan akan banyak terjadi permusuhan dan bisa akan terjadi keretakan terhadap kesatuan NKRI.

“Jangan sampai ada yang dapat menghancurkan kesatuan negara kita,” pungkasnya.(Jfr)