HPN 2021, Puan: Pers Harus Jadi Inspirasi Bangkit dari Pandemi


JAKARTA, Dejabar.id – Dalam momentum Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Selasa (9/2), Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan, insan pers merupakan sumber inspirasi untuk bangkit dari pandemi yang hingga saat ini belum juga berakhir. Penyajian berita yang akurat dan menggugah akan berpengaruh dalam upaya penanganan Covid-19.

Puan berharap pers dapat menjalankan peran dalam mengedukasi masyarakat dan menangkal hoaks tentang Covid-19.

“Misalnya kebohongan-kebohongan tentang vaksinasi. Pers ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perlunya vaksinasi untuk melawan pandemi,” ujar Puan.  

Melalui momentum HPN 2021, Puan juga meminta pers terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin memathui protokol kesehatan. Puan menilai pers merupakan pejuang. Pers harus menjadi akselerator kebangkitan melawan pandemi.

Untuk diketahui, Ketua DPR RI Puan Maharani turut menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta. Adapun tema yang diusung dalam peringatan HPN 2021 ini adalah “Bangkit Dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan.” []