Jadi Koki Dadakan, Kapolres Majalengka Masak Nasi Goreng

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Majalengka – Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, mengikuti lomba masak nasi goreng yang digelar di Halaman Mapolres Majalengka, Jumat (16/8/2019).

Kegiatan yang diikuti, Wakapolres, Kompol Hidayatullah, Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep Fiqih dan Kapolsek Kadipaten, Kompol Dadang Surahidayat serta Kapolsek Malausma, Ipda Daud itu, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI.

Dimulai dengan meracik sendiri bahan-bahan yang telah dipersiapkan di meja, Kapolres beserta Wakapolres dan para kapolsek tersebut, nampak cekatan memilih dan mengulek bumbu yang akan digunakan.

Berdasarkan pantauan, AKBP Mariyono terlihat seperti koki handal dan tidak kaku saat menggoreng dan memasukkan bumbu yang telah diracik, dilanjutkan memasukkan nasi putih yang dicampur telur, dan bumbu pelengkap lainnya.

Demikian juga para perwira lainnya, mereka mampak terbiasa memasak dan tidak tegang meskipun panitia hanya menyediakan waktu 30 menit.

Sementara, dari hasil penilaian, dewan juri koki Hotel Fitra, bahwa perlombaan tersebut, menetapkan Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep Fiqih (Zona 3), sebagai juara 1 dan Kapolsek Malausma, Ipda Daud (Zona 1) juara II serta Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono (PJU) ditetapkan sebagai juara III.

Menurut dewan juri, bahwa dari hasil penilainya, semua pejabat Polres Majalengka yang mengikuti lomba masak tersebut dirasa cakap sebagai suami-suami siaga yang handal memasak.

“Karena setelah kami cicipi, semua masakannya enak, tidak keasinan atau hambar, sampai kami bingung memilih juaranya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, tahun 2019.

“Kegiatan ini digelar tak hanya lomba masak saja, melainkan ada berbagai perlombaan. Diantaranya, balap karung, lomba tarik tambang, lomba futsal, lomba masuk benang ke jarum, lomba kelereng dan berbagai perlombaan lainnya. Selain itu, di HUT RI ke-74 ini, kami harapkan SDM unggul, Indonesia maju,” tulasnya. (jja)

Related posts

Leave a Comment