Jelang 100 Hari Kerja Berakhir, BP4D Kota Cirebon Paparkan Rancangan Awal RPJMD

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DEJABAR.ID, CIREBON-Menjelang 100 hari pertama kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon berakhir, Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Cirebon memaparkan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cirebon periode tahun 2018-2023.

Dalam RPJMD tersebut, dipaparkan beberapa poin, salah satunya adalah menggenjot sektor pariwisata dengan target kunjungan 2 juta wisatawan, serta mewujudkan visi-misi Kota Cirebon yang bersih, tertib, dan hijau.

Menurut Kepala BP4D Kota Cirebon, Arif Kurniawan, paparan rancangan awal ini merupakan salah satu tahapan yang wajib disampaikan ke DPRD Kota Cirebon untuk disepakati, serta mendapat masukan terkait penyempurnaan RPJMD tersebut.

“Setelah penyepakatan dengan DPRD, kita masukan dan dikirimkan semuanya ke Gubernur Jawa Barat,” jelasnya saat pemaparan RPJMD di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Selasa (22/1/2019).

Arif melanjutkan, RPJMD yang dikirimkan ke Gubernur Jawa Barat tersebut nantinya akan disinkronisasikan dengan RPJMD Jawa Barat. Nantinya juga, RPJMD tersebut akan mendapatkan masukan-masukan dari sana, dan akan dikembalikan lagi kepada Kota Cirebon untuk direvisi dan diperbaiki.

“Nantinya kita akan mendapatkan masukan-masukan dari provinsi,” jelasnya.

Sedangkan menuut Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati, program Cirebon tertib, bersih, dan hijau akan tetap menjadi pijakan. Selain itu, pihaknya juga mengharapkan adanya keselarasan program dengan DPRD Kota Cirebon untuk mewujudkan visi-misi Kota Cirebon.

“Minimalnya menjelang 100 hari kerja pertama berakhir, Pemerintah Kota Cirebon harus menunjukkan kontribusi nyata sebagai tonggak awal dalam mewujudkan program-program kerja,” pungkasnya.(Jfr)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment