Jelang Libur Natal-Tahun Baru, Satlantas Majalengka Lakukan Ramp Chek Bus


DEJABAR.ID, MAJALENGKA-Unit Dikyasa Lantas Polres Majalengka melakukan ramp check atau uji kelaikan jalan di beberapa PO Bus yang ada di Kabupaten Majalengka, Senin (19/11/2018)
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto mengatakan, jajarannya memeriksa transportasi massal seperti bus yang biasa dipilih sebagai moda transportasi libur akhir tahun.
“Pemeriksaan ini kami lakukan dalam rangka menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019,” katanya.
Menurut Kasat Lantas, selain melakukan pemeriksaan kesejumlah bus, petugas juga sekaligus memberikan himbauan kepada pengemudi angkutan bus agar senantiasa mengecek kendaraan sebelum pemberangkatan. Seperti ban, rem, lampu dan Lainnya.
“Kami harap, selain pengemudi agar memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, juga agar memperhatikan keselamatan penumpang dan dalam mengendarai kendaraan jangan sampai ugal-ugalan,” ungkapnya.
AKP Atik menambahkan, bahwa ramp check atau uji kelaikan jalan kepada sejumlah kendaraan tersebut, akan terus dilakukan secara rutin hingga menjelang akhir tahun nanti.
“Ramp check ini tak hanya dilakukan disejumlah PO saja, melainkan akan digelar di sejumlah terminal yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka. Hal ini dilakukan guna mengatisipasi terjadinya kecelakaan pada libur akhir tahun nanti,” tegasnya.(jja)