Jelang Operasi Lilin Lodaya 2020, Wakapolres Majalengka Cek Sarana Pendukung


DEJABAR, MAJALENGKA – Kendaraan bermotor milik Satlantas Polres Majalengka dipastikan siap digunakan untuk Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 ini. Hal tersebut setelah dilakukan kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas Polri di Mapolres setempat, Jumat (27/11/2020).

Pemeriksaan dilaksanakan di halaman Mapolres Majalengka, dipimpin Wakapolres Majalengka, Kompol Sumari, didampingi Kasat Lantas, AKP Luky Martono dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Majalengka.

Wakapolres Majalengka, Kompol Sumari, didampingi Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kelayakan kendaraan dinas dalam pelaksanaan tugas rutin nantinya.

Selain mengecek kondisi mesin kendaraan dinas, Wakapolres Kompol Sumari juga memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor. Meliputi rotator, sirine, pesawat alat komunikasi, dan lainnya.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang memang harus dilakukan. Pasalnya kendaraan yang ada ini merupakan kendaraan yang digunakan untuk patroli menjaga Kamtibcarlantas di Kabupaten Majalengka,” katanya.

Pengecekan kendaraan bermotor dinas tersebut, kata dia, juga sekaligus untuk persiapan menjelang pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2020. Sehingga penting untuk pengecekan ini dilakukan guna memastikan bahwa kendaraan dinas siap untuk diturunkan ke lapangan di samping kekuatan personel yang ada.

“Melalui kegiatan ini kita juga dapat mengetahui secara langsung kondisi dan keberadaan barang inventaris yang diberikan oleh negara untuk menunjang dalam tugas pelayanan kepada masyarakat,” Jelasnya. (Jfn)