Kapolda Jabar: Ada Terduga Teroris yang Diamankan di Cirebon


553
27 shares, 553 points

Dejabar.id, Cirebon – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyebut ada terduga teroris yang ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Namun, dirinya masih belum memberitahukan terkait detailnya. Sehingga, nantinya akan diumumkan siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa saja yang disita,

“Kita melakukan beberapa penangkapan di Cirebon. Nanti akan kita sampaikan semuanya,” jelasnya saat kunjungan ke Mapolres Cirebon Kota, Selasa (19/11/2019).

Sementara menurut Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, pihaknya masih belum mengetahui secara pasti, apakah penangkapan terduga teroris tersebut masih berkaitan dengan penangkapan terduga teroris dengan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatra Utara atau tidak.

Tapi yang pasti, lanjutnya, penangkapan terduga teroris itu masih berkaitan dengan kelompok jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Cirebon. Di sini, pihaknya hanya melakukan back up dan membantu Tim Densus 88 dalam melakukan penggeledahan.

“Untuk penangkapan, kami mendapat informasi Tim Densus melakukan penangkapan enam terduga teroris, jaringan JAD,” pungkasnya.(Jfr)


Like it? Share with your friends!

553
27 shares, 553 points