Kapolda Jabar Santuni Keluarga Anggota Polri yang Gugur saat Amankan Pemilu 2019


573
573 points

DEJABAR.ID, CIREBON – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan santunan kepada anggota keluarga almarhum Aipda Anumerta Mas Hadi, personel Polres Indramayu , karena gugur saat mengawal jalannya Pemilu 2019. Pemberian santunan tersebut dilaksanakan di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran Kota Cirebon, Rabu (24/4/2019).
Menurut Kapolda, pemberian santunan ini merupakan kewajiban dirinya untuk mengurus hak-hak almarhum dan menyerahkannya kepada ahli warisnya. Sebelumnya, dirinya sudah mengusulkan ke Kapolri terkait santunan ini. Dan juga, meminta agar menaikkan pangkat almarhum setingkat lebih tinggi.
“Pemberian santunan ini merupakan kewajiban saya untuk mengurus hak-hak keluarga almarhum,” jelasnya.
Kapolda menjelaskan, seharusnya pemberian santunan ini dilaksanakan di Polres Indramayu. Namun, karena keluarga almarhum berdomisili di Cirebon, dan juga dirinya sedang meninjau kemanan di tiap PPK di Kota dan Kabupaten Cirebon, maka pemberian santunan tersebut dilakuan di Mapolres Cirebon Kota. Kapolres dan Wakapolres Indramayu pun turut hadir.
Kapolda mengakui, pihaknya harus mengevaluasi keselamatan tiap anggotanya dalam bertugas, terutama aspek kesehatan. Karena itu, dirinya memerintahkan tiap Polres untuk memberdayakan kesehatan anggotanya dan di tiap PPK di kecamatan.
“Semoga ini bisa menjadi contoh bagi Bhayangkara lain dalam melakukan tugas yang sebaik-baiknya untuk negara,” pungkasnya.
Aipda Anumerta Mas Hadi sendiri gugur saat bertugas melakukan pengecekan di salah satu TPS yang akan melaksanakan PSU di daerah Plumbon Kabupaten Cirebon, Jumat (19/4/2019) lalu. Di tengah perjalanan, dia mengalami kecelakaan dan meninggal. Untuk wilayah Polda Jabar sendiri, terdapat dua anggota yang gugur saat mengamankan jalannya Pemilu 2019. Satu anggota lagi adalah Aipda Anumerta Saepudin dan Bandung.(Jfr)


Like it? Share with your friends!

573
573 points