Kapolres Cirebon Kota: KKN di Lingkungan Pendidikan Dikategorikan Haram


DEJABAR.ID, CIREBON – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui sistem online diharapkan bisa menghindari praktek-praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di lingkungan pendidikan. Karena, praktek tersebut dikategorikan haram.
Hal tersebut diungkapkan oleh Polres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, saat menghadiri sosialisasi Peraturan Walikota (Perwali) Cirebon Nomor 13 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Walikota Cirebon Nomor 16 Tahun 2018, di kantor Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Jumat (10/5/2019).
“Saya mengkategorikan praktek KKN di lingkungan pendidikan itu haram. Sehingga diharapkan PPDB Online ini dapat mencegah dan memangkas terjadinya KKN,” jelasnya.
Kapolres melanjutkan, dirinya berjanji akan berdiri di depan jika ada oknum-oknum yang akan melakukan praktek-praktek KKN di lingkungan pendidikan, khususnya PPDB Online di wilayah Kota Cirebon.
Perwali Cirebon ini sendiri berisi tentang Pedoman Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, atau bentuk lain yang sederajat di Kota Cirebon.
“Kepolisian Polres Cirebon Kota sangat mendukung apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Kota Cirebon. Terima kasih tadi telah diberikan penjelasan-penjelasan terkait dengan PPDB Online,” pungkasnya.(Jfr)