Press ESC to close

Kasus Covid-19 di Majalengka Meningkat, TNI Minta Sekolah Perketat Prokes

  • February 22, 2022

MAJALENGKA – Penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, perlahan merangkak naik kembali. Beberapa hari sebelumnya, angka kasus harian berada di kisaran puluhan hingga seratusan lebih.

Berdasarkan catatan Satgas Covid-19 Kabupaten Majalengka hingga hari kemarin, 21 Februari 2022 angka kasus aktif hingga mencapai 755 kasus yang terdiri dari 712 orang menjalani isolasi mandiri dan 43 orang mendapat perawatan di rumah sakit.

Dengan kondisi tersebut, Kodim 0617/Majalengka mengingatkan masyarakat maupun sekolah yang tengah menjalani Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bahwa penyebaran Covid-19 masih berlangsung.

“Sehingga kita harapkan penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap harus dilakukan dengan maksimal,” ungkap Danramil 1702/Maja Kapten Inf Sarna, saat memberikan himbau kepada para pelajar di sekolah SDN 1 Maja Selatan Maja Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Selasa (22/2).

Danramil menjelaskan, bahwa gelombang ketiga atau pun varian baru tetap kata kunci semua patuh protokol kesehatan di setiap aktivitas.

Dalam situasi dan kondisi apapun, ia mengajak masyarakat dan para pelajar untuk menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan.

“Jangan lelah dan lengah melaksanakan protokol kesehatan. Mari kita bersama sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka,” himbaunya. (jaja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *