Kawal Ganjar – Mahfud, PDI Perjuangan Jabar Kirim 16.000 Kader dan Relawan ke Jakarta


KOTA BANDUNG, – PDI Perjuangan Jawa Barat mengirimkan 16 ribuan kader dan relawan ke Jakarta, guna mengawal dan mengantar proses pendaftaran pasangan Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Bakal Calon Wakil Presiden Mahfud MD, Kamis 19 Oktober siang.

Rencananya pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang diusung koalisi partai PDIP, PPP, Hanura, Perindo ini akan mendaftar ke KPU, sekitar pukul 14.00 WIB.

“Pengurus dari Bogor, Kota Bogor, Kota Depok dan Kota Bekasi berjumlah 5.000 orang kader, ditambah Relawan 11.000 orang. Jadi totalnya 16.000 orang dari Jabar yang akan hadir di KPU hari ini, ” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, saat dikonfirmasi.

Pasca Deklarasi Ganjar-Mahfud MD kemarin, Ono Surono menargetkan Ganjar-Mahfud menang satu putaran.

“Jawa Barat optimis menang. Kami meyakini Pak Mahfud MD adalah tokoh yang paling tepat untuk mendampingi Mas Ganjar. Pak Mahfud adalah figur religius, berintegritas sebagai pejabat publik selama beberapa dekade dan memiliki banyak pengalaman,” kata Ono kepada awak media, Rabu kemarin.

Ono Surono optimistis pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD bakal meraih 51 persen suara di Jawa Barat pada Pilpres 2024. Ia yakin semakin hari pergeseran dukungan semakin menebal.

“Mas Ganjar Pranowo telah teruji bekerja untuk rakyat.Dua kali jadi anggota DPR, dua kali gubernur, dan itu tidak dimiliki calon-calon lain. Banyak program Mas Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut yang berhasil, misalnya penurunan angka kemiskinan dan kasus stunting,” tutur anggota Komisi IV DPR RI ini.

Ono Surono menambahkan sosok Menkopolhukam, Mahfud MD juga memiliki banyak pengalaman di pemerintahan maupun dunia politik Tanah Air.

Mahfud MD pernah menjadi anggota DPR RI, pernah beberapa kali menjadi menteri, dan juga pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Lebih jauh Ono menegaskan, seluruh kader PDI Perjuangan yang baik di eksekutif maupun legislatif, simpatisan dan relawan tegak lurus serta harus turun untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo kepada segenap elemen masyarakat Jawa Barat.

“Kami tegak lurus. Saya yakin pasangan nasionalis-religius Ganjar – Mahfud mampu memimpin Indonesia dengan segala pengalamannya dan membawa Indonesia lebih sejahtera menyongsong Indonesia Emas di 2045,” tandasnya. (*)