Kehadiran BIJB, TB Hasanuddin Ingin Destinasi Wisata dan Budaya Majalengka Maju


DEJABAR.ID-Banyaknya potensi wisata dan budaya Kabupaten Majalengka yang belum bayak tersentuh mendapat ulasan dari berbagai tokohnya. Di antara tokoh itu adalah Ketua DPD PDIP Perjuangan Jawa Barat, yang juga sekaligus Dewan Pengaping Paguyuban Pasundan, TB Hasanudin dan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi serta anggota DPRD Provinsi Jabar, Surahman.
Ketiga tokoh tersebut menilai, bahwa di segala penjuru pelosok Kota Angin, Majalengka, terdapat potensi-potensi wisata dan budaya yang dapat diangkat sebagai daya tarik pariwisata.
“Majalengka dianugerahi berbagai potensi wisata dan budaya yang melimpah ruah dan ini patut menjadi perhatian kita semua. Karena wisata yang ada di Kabupaten Majalengka tak kalah menariknya dengan kabupaten/kota lainnya,” kata TB Hasanudin, dalam pertemuan Paguyuban Sunda Bantaragung, bertempat di Objek Wisata Alam Curug Cipeuteuy, Kecamatan Sindangwangi, Senin (15/10/2018).
TB Hasanudin mencermati semua potensi wisata dan budaya itu sebagai peluang Kabupaten Majalengka menjadi kabupaten wisata. Apalagi saat ini, telah hadir Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.
Maka, Kang Hasan (sapaan akrabnya-red), secara tidak langsung melihat Bandara Kertajati, akan mengundang wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Majalengka. Sehingga diharapkan mulai dari sekarang wisata di Majalengka harus dipersiapkan. Baik dari Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana penunjang lainnya.
“Jangan sampai dengan adanya BIJB Kertajati, malah kita menjadi penonton di negeri sendiri. Oleh karena itu, kami akan terus mendorong dalam pemberdayaan masyarakat. Salah satunya mendorong kemajuan destinasi wisata dan seni budaya Majalengka, seperti memajukan destinasi Wisata Alam Curug Cipeuteuy ini,” ungkap mantan anggota DPR RI tersebut.
Sementara itu, dihadapan ketiga tokoh tersebut, Ketua Paguyuban Sunda, Sukyadi, didampingi anggotanya mengeluhkan akses jalan menuju objek wisata Alam Curug Cipeuteuy. Dia berharap, akses jalan menuju obyek wisata tersebut dapat segera diperbaiki.
“Kami harapkan adanya perbaikan jalan menuju Wisata Alam Curug Cipeuteuy ini. Karena yang menjadi kendala menuju wisata ini hanya akses jalan. Selain saat ini jalan tersebut sudah rusak juga jalan ini sempit. Jadi kami minta ada pelebaran jalan atau membuat akses jalan baru,” pintanya.
Menanggapi persoalan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi, didampingi anggota DPRD Provinsi Jabar lainnya, Surahman, berjanji akan mengupanyakan permintaan warga.
“Kita akan mengupanyakan apa yang menjadi keluhan warga tersebut. Kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Majalengka. Karena kita juga ingin mendorong kemajuan destinasi wisata yang ada di Majalengka ini. Seperti, wisata alam Curug Cipeteuy tersebut,” ujarnya.
Menurut dia, pembangunan ekonomi melalui sektor pariwisata perlu lebih ditingkatkan. Oleh karenanya, kedua wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan ini, berkomitmen akan mengoptimalkan destinasi wisata. “Kami yakin hal ini juga nantinya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.(jja)
 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format