Kementerian Pertanian, Bagikan Belasan Ribu Anak Ayam Kepada Warga Miskin Ciasem


DEJABAR.ID, SUBANG – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mempertahankan pasokan daging ayam pihak Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan ribuan anak ayam kepada warga miskin di Desa Ciasem Girang, Kecamatan Ciasem, Subang, Rabu (24/7/2019).

Pembagian anak ayam sebanyak 13.800 ekor yang dikemas dengan menggunakan kardus secara gratis itu akan diserahkan kepada 276 Orang rumah tangga miskin mereka masing-masing akan mendapatkan sekitar 50 ekor perorangnya.

“Pembagian anak ayam ini untuk diternak atau dipelihara agar dapat menopang pasokan daging ayam yang saat ini harga daging ayam mulai meningkat,” ujar Hendriko Perwakilan Kementan.

Menurutnya, belasan ribu anak ayam tersebut yang dibagikan kemasyarakat nantinya dapat diternakkan oleh warga.

“Ayam-ayam yang dibagikan nantinya bisa diternakkan oleh warga tersebut guna meningkatkan¬†kesejahteraan warga sekaligus mengatasi kemiskinan,” katanya.

Selain bibit anak ayam kementan juga memberikan bantuan pakan dan obat-obatan untuk merawat anak ayam agar tumbuh dengan baik dan dapat menghasilkan daging ayam sesuai harapan.

Sementara itu, Kepala Desa Ciasem Girang, Dadang Zaenudin mengatakan, bantuan ternak ayam dari Kementerian Pertanian (Kementan) sangat membantu warga yang saat ini tengah kesulitan untuk meningkatkan perekonomianya.

“Dengan adanya bantuan bibit ternak anak ayam yang jumlahnya lumayan banyak akan menjadi langkah awal untuk mendongkrak ekonomi warga,” katanya.

“Selain itu, setiap peserta yang mendapatkan program ternak ayam juga akan mendapatkan bantuan biaya pembuatan kandang ayam yang biayanya di gelontorkan pihak kementrian pertanian,” imbuhnya.

Hal serupa disampaikan oleh, Kapolsek Ciasem, AKP Joni Wardi mengatakan, bantuan ternak ayam ini harus dijaga dengan baik rawatlah anak ayam itu hingga bisa tumbuh besar.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian serius pihak kementrian pertanian kepada warga didaerah ini untuk mendongkrak sektor perekonomian. Jadi Peliharalah dengan baik bibit anak ayam ini agar perternak-peternak di daerah ini semakin maju,” kata Kapolsek Ciasem, AKP Joni Wardi. (Ahy)


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format