Press ESC to close

Keren! AWI Tampil Memukau di Ajang Festival Soekarno 2019 di Aljazair

  • June 24, 2019

DEJABAR.ID, SUBANG – Komunitas Musik AWI (Angklung Web Intitute) menjadi satu- satunya delegasi terbaik dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas rekomendasi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang dipercaya untuk mengikuti Festival Soekarno 2019 yang berlangsung di Palais Dela Culture Alger Aljazair.

Melalui tembang lagu es lilin atau mojang Priangan, AWI yang diisi para milenial ini mampu menghipnotis masyarakat Aljazair. Mereka pun tak segan ikut bernyanyi bergoyang bersama disana.

Salah satu personel AWI, Bagja mengaku, sangat senang bisa diberikan kesempatan untuk tampil dalam acara bertaraf Internasional tersebut. Hal ini membuat dirinya semakin percaya diri untuk terus berkarya di bidang musik.

“Di sana kami tampil dari tanggal 16–17 Juni 2019, berjumlah 8 orang, 7 orang player angklung dan 1 orang manajer. Kehadiran kami pun disambut sangat baik oleh masyarakat Aljazair. Mereka sangat mengapresiasi musik khas Indonesia,” ujar Bagja.

Dijelaskan Bagja, acara festival soekarno ini diselenggarakan langsung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Alger bersama Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).

“Adapun tujuan acara tersebut adalah untuk memperkenalkan kembali sosok Bung Karno, yang tak lain adalah Presiden pertama Indonesia kepada masyarakat Aljazair melaui pemikiran- pemikiran dan karyanya. Terlebih, mengenalkan seni dan budaya khas Indonesia dan meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan Aljazair,” pungkasnya.(Ahy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *