Keren! Peduli Warga Kurang Mampu, Barisan Relawan Desa "BERDESA"Jokowi 01 Santuni Anak Yatim


DEJABAR.ID, SUBANG-Dalam rangka memperluaskan jaringan koordinasi lapisan masyarakat pedesaan, Barisan Relawan Desa (Berdesa) Jokowi 01, Subang menggelar acara santunan anak Yatim di Desa Ranca Manggung, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang.
“Kegiatan ini sebagai sebagai bentuk kepedulian dan ladang amal dengan saling berbagi kepada yang kurang mampu, khususnya anak yatim” ujar Koordinator Berdesa Jokowi 01 Kabupaten Subang, Sugianto kepada DEJABAR.ID Sabtu (16/3/2019)
Selain itu, Sugianto mengatakan dalam momentum kegiatan santunan anak yatim ini, kami manfaatkan untuk konsolidasi internal guna mencapai target kemenangan bagi Jokowi di Pilpres 2019 sekaligus guna mencapai target 70% suara di Subang
“Kami berharap, melalui kegiatan ini bisa memperluaskan jaringan koordinasi , khususnya di lapisan masyarakat pedesaan sekaligus mengenalkan capaian-capaian yang sudah dilakukan Pak Jokowi di Periode pertama ,” ucap pria yang akrab disapa Bung Ugi ini
Kami siap dan ikhlas lahir batin untuk mengawal hasil perjuangan program Pak Jokowi yang sangat bermanfaat, terutama pada bidang infrastruktur (jalan desa), Irigasi, Pembanguanan PAUD dan desa nya perkembangnnya cukup cukup signifikan
“Kami juga sampaikan dari desa ke desa hasil prestasi program Pak Jokowi yang secara langsung dirasakan masyarakat, terlebih untuk msasayarakat desa, mulai Program Dana Desa, PKH, Kartu Pintar, Kartu Sehat dan program lainnya,” katanya
Selain itu, berkat Dana Desa, sumber daya alam (SDA) di desa-desa khusunya di kabupaten Subang yang berhasil dikembangkan menjadi tempat wisata. Hal ini tentunya dapat meningkatkan pendapatan asli desa dan menggerakan perekonomian masayarakat setempat,” pungkasnya.
Koordinator kegiatan, Lucy Mardela menambahkan, isu yang beredar tentang Pak Jokowi kita tak perlu dibales dengan isu lagi, namun kita jawab dengan gerakan dan kerja nyata, seperti desa dulu dan desa saat ini, yang banyak berubah.
Lanjutnya, kesederhaan Pak Jokowi yang merakyat sangat peduli terhadap masyarakat perdesaan, Dana Desa menjadi kewenangan desa yang dapat dikelola oleh Desa masing-masing.
“Kemerdekaan Desa ini harus dijadikan modal utama untuk perkembangan Desa khususnya pendapatan masayarakat. Setelah infrastuktur sudah layak maka dilanjutkan ke perkembangan ekonomi masyarakat, ” pungkas Lucy.(Ahy)