Kobe Bryant dan Putrinya, Gianna Bryant Tewas Kecelakaan Helikopter


Kobe Bryant dan Gianna Bryant menghadiri pertandingan antara Los Angeles Lakers dan Dallas Mavericks di STAPLES Center, Los Angeles, California, 29/12/2019 (Photo by Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images)

Pensiunan bintang basket Los Angeles Lakers Kobe Bryant yang berusia 41 tahun, dan putrinya, Gianna Bryant usia 13 tahun meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, pada hari Minggu.

Bryant dan Gianna termasuk di antara penumpang yang berada di helikopter tersebut. Diketahui terdapat sembilan orang tewas dalam kecelakaan itu, termasuk pilotnya.

Petugas pemadam kebakaran bekerja di lokasi kecelakaan helikopter di Calabasas, Calif. (AP Photo/Mark J. Terrill)

Selain itu lokasi kecelakaan yang sulit diakses sehingga pemadam kebakaran harus mendaki untuk mencapai daerah tersebut.

Menurut Kurt Deetz yang biasa menerbangkan helikopter S-76B, model helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant dianggap aman membandingkanya dengan “Sebuah Cadillac, Sebuah Limousine, itu limoesque.” terangnya.

Deetz Mengatakan kondisi berkabut di area kecelakaan menjadi penyebab tragedi itu. “Kesalahan mesin Twin Catastrophic pada pesawat itu tidak mungkin akan terjadi,” katanya.

Petugas pemadam kebakaran county LA di lokasi kecelakaan helikopter yang menewaskan Kobe Bryant di Calabasas, California, Amerika Serikat, 26/01/2020. REUTERS/Gene Blevins

Namun seorang saksi, Jerry Kocaharian mengatakan bahwa pesawat itu terdengar seperti sedang berusaha untuk terbang dengan baik.

“Kedengarannya tidak benar dan sangat rendah.”

“Saya melihatnya jatuh dan terbata – bata, Namun sulit melihat karena berkabut.” katanya seperti dilansir LA Times.