Kodim 0605/Subang Khitan Puluhan Anak Kurang Mampu


DEJABAR.ID, SUBANG – Sebanyak 23 anak kurang mampu mengikuti program sunatan massal dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika 2018 yang diselenggarakan oleh Kodim 0605 Subang di Dusun Bugel Kecamatan Sukasari Kabupaten Subang, Sabtu (17/11/2018).
Selain sunatan massal, pada kesempatan yang sama juga digelar donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang sekaligus pengobatan gratis kepada 50 orang lebih kaum dhuafa. Acara ini juga dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dan Yayasan Al-Hidayah.
Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono melalui Danramil Pamanukan Kapten Inf Ernawan mengatakan, pelaksanaan kegiatan sunat massal itu serangkaian dengan peringatan Hari Juang Kartika tahun 2018.
“Ya, kegiatan ini dilaksanakan serangkaian dengan peringatan Hari Juang Kartika tahun 2018. Selain sunat massal, kita juga telah menggelar berbagai kegiatan lainnya berupa Donor Darah, Bakti Sosial pengobatan gratis kepada puluhan kaum dhuafa di wilayah Kecamatan Sukasari,” kata Danramil Pamanukan kepada DEJABAR.ID Sabtu (17/11/2018).
Ia atas nama Kodim 0605 berharap program bhakti sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Subang khususnya di Kecamatan Sukasari.
“Walaupun bhakti sosial TNI ini tidaklah seberapa, tetapi kami berharap masyarakat bisa terbantu adanya program ini. Bisa dirasakan langsung oleh masyarakat ,”pungkasnya. (Ahy)