Kodim Majalengka Berbagi Tali Asih untuk Veteran hingga Anak Yatim


DEJABAR.ID, MAJALENGKA – Sebanyak Lima Koramil di jajaran Kodim 0617/Majalengka, secara serentak melaksanakan kegiatan berbagi tali asih berupa paket sembako kepada warakauri, veteran pejuang RI hingga anak yatim.

Kegiatan di bulan Ramadan yang penuh berkah tersebut, dilaksanakan di wilayah binaannya masing masing koramil. Adapun koramil di jajaran Kodim 0617/Majalengka yang melaksanakan baksos pada Jumat (7/5/2021) tersebut.

Diantaranya, Koramii 1704/Talaga, Koramil 1705/Cikijing, Koramil 1708/Sukahaji, Koramil 1709/Rajagaluh dan Koramil 1712/Jatiwangi.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk ungkapan syukur Kodim 0617/Majalengka beserta koramil jajaran.

Kemudian, kata dia, juga ingin meningkatkan semangat berbagi dengan sesama, terutama kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Karena semangat berbagi dan semangat kebersamaan ini adalah salah satu esensi dari ibadah di bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Sementara isi bantuan sembako untuk warakauri, veteran pejuang RI hingga anak yatim tersebut. Menurut dandim, terdiri atas beras, telor, minyak goreng, kecap, mie instan, teh dan gula pasir.

Dijelaskannya, bahwa bantuan sekecil apapun, terlebih di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini akan sangat membantu dan meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak langsung dari wabah virus corona ini.

“Semoga bantuan sembako tersebut, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan mari kita doakan bersama semoga wabah pandemi Covid-19 di negeri ini segera berakhir,” harapnya. (*)