Komplotan Penipu Mobil Dibongkar, Empat Pelaku Ditangkap

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Majalengka – Komplotan penipu dan penggelapan mobil berhasil dibongkar Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Majalengka.

Sebanyak empat tersangka diringkus petugas dan langsung digelandang ke Mapolres Majalengka. Keempat tersangka tersebut, masing-masing berinisial ES (39), DS (43), OK (35) dan DJ (38).

“Saat ini mereka sudah meringkuk di sel tahanan Mapolres Majalengka akibat tindakannya itu,” ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, dalam konferensi persnya, Rabu (11/9/2019).

Menurut kapolres, modus yang dilakukan komplotan tersebut, dengan mode menggadaikan kendaraan roda empat ke orang lain tanpa sepengetahuan pemilik mobilnya itu.

“Keempat tersangka ini, memiliki peran berbeda. Ada berperan yang menggandaikan, perantara hingga yang menerima gadaiannya tersebut,” jelas Kapolres, yang juga diamini Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin.

Saat ini, selain keempat pelaku tersebut, lanjut kapolres, bahwa petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, 1 buah BPKB, 1 unit mobil ISUZU Pick Up, satu lembar STNK dan satu buah konci kontak.

“Akibat perbuatannya, para pelaku akan kami jerat pasal 378 KUHP subs 372 KUHPidana, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,” tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, kapolres juga langsung menyerahkan barang bukti kendaraan roda empat kepada pemiliknya atau korban, atas nama Dede Ruminta. (jja)

Related posts

Leave a Comment