Tahun Ini 3.000 Warga Subang Ngadu Nasib ke Taiwan dan Hongkong Jadi TKI

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Subang – Menjadi TKI ke luar negeri tetap menjadi pilihan warga Subang untuk mengubah nasib. Sejauh ini sejak 2 Januari hingga 10 September 2019, tercatat ssebanyak 4.120 warga Subang pergi mengadu nasib menjadi TKI ke luar negeri.

Berdasarkan keterangan Kasie Binapenta Disnakertrans Subang Indra Suparman mengungkapkan bahwa menjadi TKI keluar negeri tetap menjadi primadona bagi warga Subang untuk mengubah nasib

“Ya… setiap tahunnya tak bisa kita pungkiri, ribuan warga Subang banyak memutuskan untuk mengadu nasib pergi menjadi TKI keluar negeri,” ujar Indra Suparman, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya, hingga hari ini tercatat ada 4.120 Warga Subang yang terdiri dari Laki-laki sebanyak 1.710 orang dan Perempuan 2.410 orang yang sudah berangkat bekerja menjadi TKI ke 9 negara tujuan diantaranya Taiwan, Hongkong, Brunei Darussalam, Malaysia, Kuwait, Saudi Arabia, UEA, dan Vietnam

“Angka itu menunjukkan minat untuk mengais rezeki di negara luar lebih menjanjikan ketimbang di dalam negeri,” kata Indra Suparman.

Sementara, dari beberapa negara yang menjadi tujuan TKI untuk bekerja, dua negara masih menjadi favorit TKI asal Subang.

“Taiwan dan Hongkong masih menjadi negara tujuan favorit TKI asal Kabupaten Subang sampai September 2019,” terang Kasie Binapenta Disnakertrans Indra Suparman.

Ia menyebut, dua negara itu setiap tahunnya mendatangkan tenaga kerja dari Subang dengan jumlah ribuan orang.

“Dua negara itu masih menjadi tempat favorit bagi TKI asal Subang yang mengais rezeki ke luar negeri,” paparnya.

Pada tahun 2019 saja, warga Subang yang pergi ke Taiwan berjumlah 2262 orang. Sedangkan yang ke Hongkong berjumlah 761 orang.

“Selain gaji besar, faktor banyaknya WNI di dua negara ini juga menjadi salah satu daya tarik TKI asal Subang pergi ke Taiwan dan Hongkong,” tandasnya (Ahy)

Related posts

Leave a Comment