Press ESC to close

Komunitas MSP Majalengka Harus Fokus Perjuangkan Kedaulatan Petani

  • February 16, 2019

DEJABAR.ID, MAJALENGKA-Komunitas Mari Sejahterakan Petani (MSP) Kabupaten Majalengka harus fokus memperjuangkan kedaulatan petani menuju kesejahteraan rakyat. Karena itu, peran Kominitas MSP harus terus hadir di tengah-tengah para petani agar mendorong petani mandiri.
Hal tersebut, diungkapkan Bupati Majalengka, Karna Sobahi, ketika memberikan amanatnya dalam pengukuhan dan pelantikan Anggota dan Pengurus MSP Kabupayen Majalengka, periode 2019-2024, di Lapang Bola Desa Luewiseeng Kecamatan Panyingkiran, Sabtu (16/2/2019).
“Pemerintah Kabupaten Majalengka akan mendorong Komunitas MSP Majalengka untuk penyiapkan swasembada pangan agar membangkitkan perekonomian rakyat,” katanya.
Sementara itu, Ketua Umum DPP MSP Indonesia Bambang Mujiarto mengatakan, petani adalah pemegang saham sendiri, berdiri di kaki sendiri, tanpa bergantung pada siapa pun dan hasilnya dinikmati sendiri.
“Petani adalah pekerja yang tangguh dan menjadi pejuang kedaulatan pangan. Karena itu, mari kita sejahterakan petani,” ujarnta.
Ketua Komunitas MSP Kabupaten Majalengka, Endan Wibawa menjelaskan, sesuai dengan visi misinya, MSP didirikan sebagai wujud perjuangan dan persaudaraan Petani Indonesia tanpa memandang Suku, Ras, Golongan, Kepercayaan dan usia.
MSP, sambung dia, memilih garis perjuangan dengan mengedepankan kedaulatan petani untuk menuju kesejahteraan Rakyat. MSP ikut serta mengisi arah pembangunan Semesta Berencana khususnya pembangunan bidang pertanian yang berkelanjutan.
“Kami dari MSP mendorong pemerintah hadir di tengah-tengah para pejuang pangan petani dengan kebijakan yang pro terhadap petani,” tukasnya.(jja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *