Press ESC to close

Konsumsi Makanan di Tempat Hajatan, 55 Warga Pangandaran Alami Keracunan

  • August 21, 2019

dejabar.id, Pangandaran – Sebanyak 55 orang warga Dusun Cirapuan dan Kersaratu, Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terpaksa dilarikan ke klinik dan Puskesmas Mangunjaya, Selasa (20/8/19) malam. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, puluhan korban diduga mengalami keracunan setelah mengkonsumsi makanan di acara syukuran khitanan salah seorang warga di Dusun  Cirapuan Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran. 

Salah seorang korban, Tukiman mengaku, dirinya merasakan mual, buang air besar, pusing dan muntah-muntah setelah menyantap makanan prasmanan dari hajatan. 

“Kondisi tersebut setelah saya dengan warga lainnya menyantap makanan olahan jamur yang disediakan tuan rumah,”singkatnya kepada dejabar.id saat ditemui di Puskesmas Mangunjaya. Selasa (20/8/19) malam. 

Sementara itu, petugas Puskesmas Mangunjaya, Iwan Hermawan mengatakan, banyak pasien yang terpaksa dirawat di selasar Puskesmas lantaran kehabisan tempat rawat inap di Puskesmas. 

“Besok hari rencanyanya petugas dari Dinas Kesehatan dan Polsek setempat akan mengambil sampel makanan dari hajatan untuk di periksa ke laboratorium,”katanya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran menambahkan, bahwa sebanyak 55 warga di Kecamatan Mangunjaya mengalami keracunan massal. 

“Sebanyak 25 orang hingga malam ini masih dirawat di Puskesmas Mangunjaya sedangkan 30 lainnya dirawat di rumah masing-masing,” singkatnya. (dry) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *