KPU Pangandaran Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara


DEJABAR.ID, PANGANDARAN-Proses Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Pangandaran memasuki tahapan baru. Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mulai menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten di salah satu hotel di kawasan obyek wisata Pangandaran, Senin (29/04/2019).
Rapat pleno itu akan digelar selama tiga hari Terhitung sejak Senin 29 April 2019 hingga tanggal 01 Mei 2019. Pelaksanaan rapat pleno akan dilakukan hingga pukul 22.00 WIB.
Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin mengatakan bahwa hari ini pihaknya mulai menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019.
“Untuk hari pertama sebanyak 4 Kecamatan yang akan dibacakan, hari kedua 4 kecamatan dan selanjutnya pada hari terakhir 2 Kecamatan,” ujarnya kepada wartawan di salah satu hotel. Senin (29/04/2019).
Menurut Muhtadin, Rapat ini akan berlangsung hingga malam hari nanti atau sampai selesai perhitungan
“Rekap hari pertama dari Kecamatan Parigi, Cigugur, Cijulang dan Kalipucang. Hari kedua Kecamatan Sidamulih, Cimerak, Mangunjaya dan Langkaplancar. Sedangkan hari terakhir Kecamatan Pangandaran dan Padaherang,” terangnya.
Muhtadin menjelaskan, penghitungan suara Pilpres 2019 akan dilakukan terlebih dahulu. Setelah itu, disusul DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.
“Penghitungan di setiap kecamatan seperti itu urutannya,” katanya.
Dari pantauan reporter dejabar.id, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Pangandaran yang akan berlangsung selama tiga hari itu mendapatkan pengamanan dari pihak Kepolisian dan TNI serta Satpol PP Kabupaten Pangandaran.(dry)