Press ESC to close

Lagi, Sejumlah Tokoh Agama di Kabupaten Cirebon Tolak Ajakan People Power

  • May 17, 2019

DEJABAR.ID, CIREBON – Sejumlah tokoh agama di Kabupaten Cirebon lagi-lagi menolak dan meminta masyarakat agar tidak mengikuti gerakan People Power yang dilontarkan oleh sejumlah oknum tertentu usai Pemilu 2019. Penolakan kali ini terjadi di Kecamatan Arjawinangun, tepatnya di daerah Tegalgubug.
KH Jauhar Maknun, salah satu tokoh masyarakat di Tegalgubug, yang juga Pengasuh Yayasan Nurul Jannah Tegalgubug, mengajak masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif usai Pemilu 2019 di Kabupaten Cirebon yang telah berlangsung secara sukses, aman, damai, transfer dan demokratis.
“Mari kita sama-sama menciptakan suasana damai dan sejuk di Kabupaten Cirebon,” jelasnya, Jumat (17/5/2019).
Jauhar pun mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon agar tidak ikut-ikutan gerakan People Power karena dapat memecah belah kesatuan NKRI.
“Kepada masyarakat Kabupaten Cirebon jangan terhasut seruan People Power,” katanya.
Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Arjawinangun KH. Muhammad Masduki meminta agar masyarakat tidak terhasut dengan gerakan atau seruan People Power yang sengaja dilakukan untuk menciptakan situasi tidak kondusif.
“Mari kita menunggu hasil dari KPU dan kita sama-sama menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Cirebon,” pumgkasnya.(Jfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *