Lania Occtora Kasubag Persidangan dan Risalah : Jadilah ASN yang Berbuat Untuk Negara


Dejabar.id, Kota Bekasi – Belasan Tahun Lania Octorra menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Tahun 2009 dirinya menjadi TKK dan 2010 baru menjadi PNS. Dalam jabatannya Kali ini dirinya menjabat sebagai Kasubag Persidangan dan Risalah Sekretaris DPRD Kota Bekasi.

Dirinya sebelum menjadi PNS, Motivasinya menjadi seorang PNS itu berawal dari bagaimana caranya sebagai perempuan itu masih bisa tetap berkarier akan tetapi juga bisa mengurus rumah tangga.

“Nah pada saat itu saya terpikirkan menjadi seorang PNS, karena kalau sebagai PNS itu kita bisa berbuat untuk Negara tetapi kita juga bisa tetap berbuat untuk keluarga,” terangnya kepada awak media Jum’at (26/3/2021).

Dirinya juga menceritakan kesan dan pesannya di jabatan sekarang ini sebagai Kasubag Persidangan dan Risalah di Sekretaris DPRD Kota Bekasi.

Tentu saja ada tantangan dan rintangannya sendiri-sendiri dari jabatan itu. Intinya dari setiap jabatan yang telah diberikan kepada dirinya. Dia tetap berdoa semoga menjadikan dirinya selalu amanah dan insyaallah jabatan itu tidak akan pernah salah pundak.

“Karena Allah dapat menguatkan pundak kita tetap menjalani amanah yang sudah di berikan kepada kita,” katanya.

Lebih lanjut, apakah lebih menantang dijabatan sekarang ini atau jabatan sebelumnya?

“Saya kira balik lagi. Masing-masing jabatan itu ada tantangan dan rintangan sendiri-sendiri,” tambahnya.

Kemudian, dia bercerita saat menjadi Sekel tantangan dan rintangannya juga berbeda. Sekarang di Kasubag Persidangan dan Risalah Sekretaris DPRD Kota Bekasi. Dan di sini di persidangan yang sebenarnya dunia baru untuk dirinya.

Pasalnya, dunianya itu sebenarnya publik rileasion atau Humas dan juga protokoler. Tapi buat dirinya persidangan ini menarik dan menantang karena dunia baru untuk dirinya.

Sejauh ini, Dirinya juga berpesan kepada PNS yang baru. Intinya tetap berinovasi untuk mengembangkan kreatifitas, karena harapan negara ada di pundak kalian (PNS baru- red).

Apapun jabatan yang kalian emban selama kalian melakukan dengan landasan kejujuran pasti itu akan membawakan kesuksesan bagi kalian.

“Catat apa yang kalian lakukan dan lakukan apa yang kalian catat. Itu menjadi salah satu metode yang bisa di pakai dalam dunia Sipil servant. Terus berinovasi intinya, karena masyarakat Indonesia butuh orang-orang yang berkreativitas seperti kami dan kalian (PNS baru),” ungkapnya.