Libur Idul Fitri, Karna Sobahi Semangat Pimpin Upacara Kelahiran Pancasila


DEJABAR.ID, MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar upacara Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, Sabtu 1 Juni 2019.
Meski terjepit oleh jadwal libur lebaran Idul Fitri 1440 H, tapi tidak mengurangi niat jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka untuk menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.
Upacara yang digelar di Alun-alun Majalengka tersebut mengusung tema “Kita Indonesia kita Pancasila. Diikuti oleh TNI-Polri, para ASN, pelajar dan Ormas serta Linmas.
Bupati Majalengka, Karna Sobahi bertindak sebagai Inspektur upacara dan dihadiri juga unsur Forkopimda Majalengka, para Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, melalui peringatan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2019 ini, perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan serta kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” jelasnya.(jja)