LSM GMBI Distrik Subang Tegas Nyatakan Netral di Pilpres 2019


DEJABAR.ID, SUBANG-Lembaga Swadaya Masyarakat ((LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ( GMBI ) Distrik Subang menyatakan diri Netral dalam perhelatan Pilpres 2019 Nanti, sesuai Instruksi dari DPP GMBI Pusat. Hal tersebut ditegaskan oleh Sugandi Ketua Distik GMBI Distrik Subang.

“GMBI Distrik Subang memilih netral di Pilpres 2019, hal ini tentunya sesuai dari arahan dan petunjuk garis Instruksi Organisasi Pusat yang dinakodai oleh Ketua Umum DPP LSM GMBI Pusat M Fauzan Rahman,” ujar Sugandi

Menurut Sugandi, sikap netral dalam Pilpres 2019 tidak hanya ditunjukan oleh GMBI Subang tapi seluruh distrik GMBI se-Indonesia

“Kami LSM GMBI di seluruh distrik Kabupaten Kota yang tersebar di Nusantara menyatakan diri netral dalam ajang pilpres tahun depan, kami tidak mendukung pasangan nomor urut 1 Ir Jokowi Dodo dan KH Maruf Amin, Maupun pasangan Capres Nomor 2 Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno kami mendukung siapapun pemimpinya yang bisa memimpin Indonesia kedepan lebih baik, tanpa menentukan kepada siapa pilihan kami ” tegas Sugandi kepada Dejabar.id, Selasa pagi (23/10/2018).

Adapun alasan yang cukup kuat LSM GMBI menyatakan diri netral adalah Instruksi dari DPP PUSAT LSM GMBI sebagai Berikut :

1. Menjelang PILPRES 2019 dengan tegas GMBI Distrik Subang menyatakan NETRAL tidak berada diposisi nomer satu maupun nomer dua untuk menjaga stabilitas dan kondusivitas keluarga besar GMBI di seluruh wilayah NKRI

2. Kami mengutuk dengan keras apabila ada pihak manapun baik perorangan maupun lembaga manapun yang menjual nama GMBI terhadap dukungan PILPRES 2019 dan itu jelas tidak bisa dipertanggung jawabkan sekaligus kami melaporkan sebagai pencemaran nama baik GMBI

3. Memerintahkan kepada seluruh anggota dan keluarga besar untuk meneruskan amanat lembaga ini sampai ke tingkatan yang paling bawah karena Berdasarkan Program umum GMBI bahwa Sosial Politik adalah Komando Pimpinan tertinggi GMBI sekaligus sebagai Pendiri GMBI Bpk H Muhammad Fauzan,SE.

Sugandi juga menegaskan, bila ada pihak baik perorangan maupun lembaga mengatasnamakan LSM GMBI yang memberi dukungan, maka kami akan memberikan tindakan sesuai aturan internal GMBI.

“Selain harus netral, GMBI juga turut mengawasi kader di tiap daerah agar tidak memberi dukungan kepada salah satu calon,” ungkapnya.(Ahy)


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format