Press ESC to close

Ludes, Rumah Nenek Esih Dilalap Si Jago Merah

  • February 8, 2022

BANJAR, DEJABAR.ID – Sebuah rumah di Tanjung Sukur RT 01/17 Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin 07 Februari 2022 malam ludes terbakar.

Diketahui rumah yang ludes terbakar merupakan milik Nenek Esih. Peristiwa tersebut terjadi diduga akibat tungku memasak lupa dipadamkan.

Beruntung sang nenek bisa diselamatkan oleh tetangga keluar dari dalam rumah.

Asep warga setempat mengatakan, kobaran api pertama kali terlihat dari bagian belakang rumah nenek Esih. Lantaran api sudah besar di bagian dapur, warga kesulitan untuk memadamkan yang hanya mengandalkan peralatan seadanya.

“Saya hendak pergi ke rumah teman, tapi saya melihat ada asap tebal di belakang rumah nenek Esih, setelah saya mendekat ternyata api sudah besar di dalam dapur,” katanya.

Kemudian, kata Asep, dia dan warga lainnya yang melihat api semakin membesar, semakin panik dan akhirnya menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi, langsung menyemprotkan air ke rumah nenek Esih, namun sayang lantaran banyak material yang mudah terbakar, api semakin membesar hingga membakar seluruh bangunan,” ujarnya.

Salah satu anak Nenek Esih, Undang mengaku, tidak tahu persis penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah ibunya, lantaran dirinya sedang keluar rumah.

“Saya di beri tahu oleh tetangga kalau rumah ibu kebakaran,” aku Undang.

Undang menyebutkan, sang ibu diketahui sedang memasak dan diduga dia (ibu) lupa memadamkan api di tungku sehingga percikan api menjalar ke bahan yang mudah terbakar.

“Karena banyak material yang mudak terbakar sehingga seluruh bangunan ludes terbakar dan tidak ada satu pun barang yang tersisa,” ungkapnya.

Akibat peristiwa tersebut, Nenek Esih mengalami kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (dry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *