Press ESC to close

Mendes PDTT: Kepemimpinan Jokowi Harus Dicontoh oleh Para Kades

  • July 29, 2019

DEJABAR.ID, SUBANG – Anggota DPR RI periode 2004-2019 daerah pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang, Maruarar Sirait atau yang biasa disapa Bang Ara bertemu dengan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo di Jakarta, Minggu (28/07/2019).

Pada pertemuan tersebut, Bang Ara mengajak Kepala Desa Pamanukan Hilir Kab. Subang Udin Jamaludin, Kepala Desa Hegarmanah Kab. Sumedang Dede Sumitra SE dan Kepala Desa Lebakwangi Kab. Majalengka Endin Rojudin untuk menyampaikan aspirasi masyarakat desa, manfaat dana desa dan saran-saran terkait pengelolaan bantuan dana desa dibawah kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo selama 5 tahun kedepan.

Dalam pertemuan yang berlangsung 1.5 jam tersebut, Eko Putro Sandjojo mencurahkan isi hatinya selama menjabat Menteri Desa Daerah Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi dalam Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden Ir. Joko Widodo, kepada Bang Ara dan 3 Kepala Desa yang hadir.

“Presiden Jokowi itu pemimpin yang tau masalah bangsa, tidak berbelit-belit. Beliau selalu cepat mengambil keputusan, kalau sudah tau fokus persoalannya ya langsung dieksekusi, dikerjakan,” ujar Eko.

Selain itu, kata Eko, beliau selalu mendukung, kalau ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan antar kementerian 1-2 hari langsung diselesaikan dengan duduk bersama.

“Yang paling menjadi teladan bagi kami semua menteri kabinet kerja adalah beliau pemimpin yang detail dan kroscek lapangan. Jadi jangan harap sekali-bisa memberi laporan bohong sama beliau, Presiden Jokowi bisa 2-4 kali memastikan apakah keputusan yang sudah diambil dikerjakan atau belum. Otomatis dengan gaya kepemimpinan presiden Jokowi, kita semua jadi kerja keras,” imbuhnya.(Ahy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *