Press ESC to close

Mendorong Milenial Berpolitik, Irfan Nur Alam Semakin Populer

  • December 6, 2022

DEJABAR.ID, MAJALENGKA – Kancah perpolitikan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dan jagat dunia maya, belakangan ini, tengah dihebohkan dengan adanya dukungan kepada Putra Bupati Majalengka Irfan Nur Alam untuk berkiprah di level Nasional sebagai anggota DPR RI.

Terlepas dari pro kontra, beberapa tokoh pemuda menilai, dukungan tersebut sebagai sesuatu yang lumrah dalam dinamika demokrasi dan merupakan bentuk dari kebebasan berekspresi.

 “Jadi adanya dukungan itu, menurut saya hal yang lumrah dan hal yang layak menjelang kompetensi politik,” ungkap tokoh sekaligus pemerhati politik di Majalengka Arief Renaisant Karuni Jr, Senin (6/12/2022).

Namun dirinya melihat momen Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 merupakan waktu yang tepat bagi para generasi milenial untuk tampil sebagai pemimpin politik. Karena jika melihat kondisi demokrasi pada Pemilu 2020 lalu, Pemilu serentak, ini didominasi oleh pemilih milenial.

“Jadi akan lebih baik jikalau generasi milenial menjadi aktor dari perhelatan politik ini dalam mewujudkan kehendak rakyat-kaum muda selaku penggerak perubahan dan sudah waktunya generasi muda memimpin,” imbuhnya

Karena, kata dia, masyarakat saat ini juga dinilai butuh wajah-wajah baru yang dapat membawa ke arah lebih baik. Bahkan dirinya juga mengapresiasi jika Irfan Nur Alam yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bapenda Majalengka.

Bisa ikut berkiprah di level Nasional sebagai anggota DPR RI dari Kabupaten Majalengka. Apalagi dirinya melihat sosok putra Bupati ini, belum juga mendeklarasikan dan mencalonkan tapi sosoknya sudah populer dan sudah benyak yang mau mendukungnya.

“Jadi ketika ada yang mengatakan bahwa dorongan A Irfan untuk maju ke Senayan merupakan dagelan politik semata. Itu salah besar, karena ini murni keinginan dan determinasi kekuatan masyarakat yang tumbuh dan berkembang dengan sendirinya,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga melihat, bahwa sebagai ASN, Irfan sosok pekerja keras dan mampu mempertahankan disertasi, hingga meraih gelar doktor termuda di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka.

Tak hanya itu, kata dia, Irfan Nur Alam saat menjabat sebagai Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Kabag Ekbang) Setda Majalengka, juga telah banyak berperan memajukan pembangunan.

Dari pembangunan tersebut, saat ini sudah mulai dirasakan oleh warga masyarakat Kabupaten Majalengka. “Jadi bagi saya, sosoknya sangat cocok untuk berkiprah di level Nasional sebagai anggota DPR RI mewakili kaum milenial,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *